Untuk mengawasi anggotanya dari Penyalagunaan Narkoba, Kapolres Natuna melakukan tes urine secara mendadak

natuna

NATUNA(batamraya.com)- Kepala Kepolisian Resor Natuna Ajun Komisaris Besar Polisi Amazona Pelamonia, SH, SIK melakukan pemeriksaan urine secara mendadak kepada lima anggotanya yang diduga sudah berulang kali menggunakan narkoba yang dibantu pelaksanaannya oleh Sipropam, Satresnarkoba dan tim Dokkes Polres Natuna secara tertutup diruangan kerja Wakapolres Natuna, Jumat (18-03-2016).

Kepala Kepolisian Resor Natuna AKBP Amazona Pelamonia mengatakan kegiatan ini dilakukan secara mendadak dan bukan yang pertama kali dengan tujuan agar dapat terus mengawasi dan mengontrol kelima anggota Polres Natuna tersebut yang selama ini sudah terlibat penyalahgunaan narkoba.

“kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengawasi dan mengontrol kelima anggota ini apakah masih menggunakan narkoba atau sudah bertobat, karena sebelumnya anggota ini sudah pernah dilakukan cek urine dengan hasil positif dan sudah kami lakukan pembinaan dan penindakan terhadap mereka” terang Kapolres Natuna AKBP Amazona Pelamonia.

Dalam pemeriksaan, personel yang akan diambil sample urinenya diawasi langsung oleh Kapolres Natuna dengan didampingi Petugas Sipropam, Paminal, dan Satresnarkoba dengan menggunakan alat test urine yang disediakan oleh petugas kesehatan Dokkes Polres Natuna.

“alat yang dipergunakan ini memang sudah disediakan oleh tim Kesehatan Dokkes Polres Natuna untuk mendeteksi terhadap penggunaan Metamfetamin, amphetamine, kokain, THC/unsur ganja, Morfin, BZO atau obat-obat Suplemen jika terkandung dalam urine para Personel ini, namanya cek urine tidak akan bisa bohong, jelas Kapolres Natuna AKBP Amazon Pelamonia.

“Dari hasil test urine ini kelima anggota tersebut ternyata negatif semua, ini membuktikan bahwa kelima anggota ini sudah tobat dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba kembali, saya bangga tetapi saya akan terus pantau dan lakukan pengecekan kembali dengan waktu dan tempat yang tidak ditentukan, hasilnya ini akan saya serahkan ke Polda Kepri sebagai bahan perbaikan dan tindak lanjut,” tutupnya (ig).

No Response

Leave a reply "Untuk mengawasi anggotanya dari Penyalagunaan Narkoba, Kapolres Natuna melakukan tes urine secara mendadak"