Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri Sterilisasi Kapal Fery Batam – Singapura Dalam Rangka Pengamanan Pemulangan Pekerja Migran Indonesia


BATAM, BATAMRAYA.COM
 – Unit Penjinak Bom ( JIBOM ) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri laksanakan sterilisasi Kapal transportasi Fery Batam – Singapura di pelabuhan internasional Ferry Batam centre. Senin (14/6/2021).

Unit Jibom dipimpin Wakasubden Jibom Iptu Annurofik Bayu Aji, S.Sos melaksankan apel persiapan di mako Den Gegana dan selanjutnya bergerak menuju objek tugas di Pelabuhan internasional Fery Batam Centre dan berkoordinasi dengan satuan kewilayahan yakni Kapolsek KKP Polresta Barelang.

Dalam kegiatan ini unit Jibom melaksanakan sterilisasi terhadap kapal yang akan digunakan dalam satgas penanganan pemulangan pekerja migran Indonesia atau PMI dari Malaysia melalui Singapura menuju Batam.

Pelaksanaan sterilisasi berjalan aman dan terkendali serta tidak ditemukan barang atau benda yang dicurigai sebagai bahan peledak maupun bom atau ancaman terror baik kepada petugas dan masyarakat.

“Kita dari Unit Jibom Satbrimob Polda Kepri hari ini berdasarkan surat perintah tugas dari pimpinan melaksanakan sterilisasi pada objek kapal fery di Pelabuhan internasional Batam centre yang akan digunakan dalam proses pemulangan PMI “, ujar Wakasubden Jibom.

Berdasarkan informasi dari petugas gabungan bahwa sesuai peraturan saat tiba di Batam, PMI diwajibkan menjalani tes usap PCR di pelabuhan kedatangan. Apabila hasilnya negative maka dilanjutkan dengan karantina selama beberapa selanjutnya kembali mengikuti tes usap PCR kedua, setelah hasilnya negative baru PMI bisa kembali kedaerah masing – masing.

No Response

Leave a reply "Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri Sterilisasi Kapal Fery Batam – Singapura Dalam Rangka Pengamanan Pemulangan Pekerja Migran Indonesia"