Unit Jibom Brimob Sterilkan Kegiatan Di Temenggung Abdul Jamal

BATAM (Batamraya.com) – 2 unit jibom detasemen gegana Satbrimob Polda Kepri diberangkatkan ke lapangan Temenggung Abdul Jamal pada hari Selasa tanggal 20 September 2016 di bawah pimpinan IPTU Paisol Hadi Susila selaku Wakasubden Detasemen Gegana atas perintah langsung Kaden Gegana AKBP Bambang Wiji Asmoro, untuk melaksanakan pengamanan kegiatan KKR(Kebangkitan Kebangunan Rohani) oleh jemaah Kristiani. Hal ini sangat menjadi atensi bagi aparat keamanan untuk mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas dari pihak2 yang tidak bertanggung jawab.

img-20160921-wa0008

Adapun perintah yang diberikan kepada Unit Jibom Detasemen Gegana adalah melaksanakan kegiatan sterilisasi terhadap tempat, benda maupun orang pada kegiatan tersebut. “Hal ini sudah menjadi tugas jajaran kami dan memang personel di lapangan saya perintahkan untuk proaktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat” ujar Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Tory Kristianto, S.I.K.

img-20160921-wa0009

Unit Jibom bergerak berdasarkan Perkap 11 tahun 2010 tentang penanganan penjinakan Bom. Dalam pelaksanaan sterilisasi, Unit jibom dilengkapi dengan alat-alat khusus seperti Metal detector 3000, Mirror set, EVD dan lainnya untuk mendeteksi bahan2 peledak yang dapat mengancam keamanan masyarakat.

img-20160921-wa0006

“Kegiatan KKR akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 September 2016 dengan jumlah jemaah hingga 500 orang lebih kurang dari seluruh penjuru kota Batam,” ujar DR Richard H Hasibuan, M.Sc selaku ketua panitia kegiatan KKR. Untuk itu Unit jibom yg salah satunya menjalankan fungsi early detection (deteksi dini) harus bekerja ekstra untuk 3 hari ke depan agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tidak terjadi gangguan kamtibmas pada pelaksanaan acara tersebut.

img-20160921-wa0007

Sampai kegiatan hari pertama selesai, unit Jibom Detasemen Gegana belum menemukan benda-benda yang mencurigakan dan kembali ke ke Mako Brimob di Tembesi. (MA)

No Response

Leave a reply "Unit Jibom Brimob Sterilkan Kegiatan Di Temenggung Abdul Jamal"