Unit Anti Anarkhi Detasemen Gegana Amankan Lapas

BATAM (Batamraya.com) – Hadir di tengah-tengah masyarakat dan ikut berperan dalam memberi solusi adalah dambaan setiap anggota Polri. Demikian juga Personil Detasemen Gegana yang hadir pada kegiatan di Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) II A Batam dalam rangka pengamanan peringatan HUT Dharma Karya Dhika dengan tema “Sehari Bersama Mereka” acara ini juga dihadiri oleh Direktur Jendral Imigrasi  Depkumham  Bpk Dr.Ronny f.sompie , SH,MH beserta rombongan, Minggu (9/10/2016).

img-20161009-wa0010

Seperti kita ketahui bahwa warga binaan di Lapas merupakan salah satu kelompok rentan, yang harus mendapat perlakuan khusus oleh para pemangku kepentingan. Brimob hadir sebagai bentuk pelayanan khusus kepada warga binaan tersebut dalam hal ini adalah pengamanan baik kepada warga binaan itu sendiri maupun keluarga yang datang. Wakaden Gegana Satbrimob Polda Kepri yang mewakili Kaden Gegana dalam arahannya memerintahkan bahwa pengamanan di Lapas harus betul betul dilaksanakan dengan standard kewaspadaan yang tinggi karena gaungnya adalah nasional. “kita harus betul-betul cek, jangan sampai ada yang mengambil kesempatan dalam momen ini”.

img-20161009-wa0017

Kegiatan yang dilakukan oleh Lapas Kelas II A Batam ini rutin dilakukan sebagai sarana pembinaan antara keluarga dengan warga binaan.  Pada kegiatan tersebut Detasemen Gegana melibatkan 1 tim berkemampuan anti anarki yang dipimpin oleh Brigadir Andika. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib dan situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali.

img-20161009-wa0018

Kalapas Batam bpk Marlik Subiyanto, Bc.IP,s,pd,SH,MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada Personil Satbrimob Polda Kepri yang telah mengamankan kegiatan ini dari pagi sampai dengan acara selesai. ” Salam hormat saya kepada Kasat Brimob Polda Kepri” Demikian Kalapas menyampaikan pasa saat konsolidasi akhir.

No Response

Leave a reply "Unit Anti Anarkhi Detasemen Gegana Amankan Lapas"