Ujian Nasional Kabupaten Natuna Berlangsung Aman

NATUNA (batamraya.com) – Polres Natuna  menerjunkan sebanyak 100 personel dalam mengamankan Ujian Nasional tingkat SMA yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Natuna yang dilaksanakan selama tiga hari di seluruh SMA/SMK/MAN se-Kabupaten Natuna, Senin (04-04-2016).

Dijelaskan Kapolres Natuna Ajun Komisaris Besar Polisi Amazona Pelamonia bahwa pengamanan ujian nasional yang digelar selama tiga hari personel yang ditempatkan di masing-masing sekolah tersebut minimal 3 personel, guna mengamankan 1.122 siswa yang terdiri dari 863 dari siswa SMA, 147 siswa SMK, dan 112 siswa Madrasah aliyah (MA) se-Kabupaten Natuna.

“Pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian sangatlah penting, agar tidak bocor soal ujiannya manakala dilakukan pihak tidak bertanggung jawab, dan Polres Natuna akan berupaya mengamankan jalanya Ujian Nasional dengan Profesional guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan sekolah yang dapat mengganggu jalanya proses ujian Nasional tersebut.

Dalam pelaksanaan Pendistribusian surat soal ujian Nasional pihak Polres Natuna memberikan Pemgamanan dan Pengawalan ketat ke beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna yaitu Kecamatan Serasan, serasan Timur, Midai dan Subi dan ada beberapa kecamatan yang belum Didistribusikan surat ujian nya mengingat transportasi kurang memadai.

“Pengamanan dan Pengawalan Soal Ujian Nasional ini berkaitan dengan pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2016 di Kabupaten Natuna masih berbasis kertas maka perlunya Pengawalan agar tidak terjadi kebocoran soal ujian yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab,” Jelas Kapolres Natuna AKBP Amazona Pelamonia.

Ujian Nasional berbasis Komputer belum bisa diterapkan oleh Kabupaten Natuna, hal ini dikarenakan belum tersedianya sarana komputer yang sesuai dengan jumlah siswa peserta ujian, Jaringan Internet belum memadai, jaringan listrik tidak tersedia di seluruh kecamatan Kabupaten Natuna.

“saya harapkan dengan memberikan Pengawalan dan Pengamanan kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna dan juga pihak sekolah SMA/SMK dan MA seluruh Kabupaten Natuna dapat memberikan rasa Aman dan Nyaman serta kelancaran dalam pelaksanaan ujian Nasional ini dan dapat mencegah terjadinya kecurangan saat pelaksanaan ujian berlangsung,” tutup Kapolres Natuna AKBP Amazon. (Tp-Fe)

No Response

Leave a reply "Ujian Nasional Kabupaten Natuna Berlangsung Aman"