Turun Langsung Blusukan ke Pasar, Wawako Batam Gencar Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

wawako blusukan ke pasar

BATAM, BATAMRAYA.COM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, sekaligus Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 roadshow ke titik-titik keramaian. Salah satunya di Kecamatan Sagulung pada Minggu (31/5/2020). Bersama tim, Amsakar memantau kedai kopi, masjid, mini market, pasar dan pangkalan ojek.

Disana, Amsakar memantau pelaksanaan pembatasan aktivitas masyarakat (PAM) dan mengimbau agar aktivitas di pusat keramaian mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid-19.

Dengan menggunakan pengeras suara, Amsakar mengedukasi masyarakat untuk mendukung melaksanakan protokol kesehatan dalam menghadapi new normal di Kota Batam.

“Mohon dukungannya untuk melaksanakan protokol kesehatan, tidak berkumpul di tempat keramaian, menjaga jarak, disiplin gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan rajin berolahraga,” ujar Amsakar.

Tim Covid dikatakan Amsakar terus bekerja siang malam. Berbagai upaya dan kebijakan pemerintah dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jika tidak dibarengi dengan kesadaran masyarakat yang tinggi maka tidak akan berhasil. Jadi kesadaran masyarakat itu sangat penting. Tanpa ada kesadaran masyarakat, maka itu tidak akan berhasil,” jelasnya.

Ia mengatakan, dari hasil pantauan tersebut 98 persen masyarakat sudah sadar untuk mematuhi protokol kesehatan. Hanya beberapa saja yang tidak mematuhi aturan.

“Tentu harapan kita bersama kesadaran tersebut sudah membudaya, insyaallah wabah ini akan sirna,” harapnya.

No Response

Leave a reply "Turun Langsung Blusukan ke Pasar, Wawako Batam Gencar Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan"