Turnamen Bola Voli Proliga 2018 Seri Kedua di Batam, Persaingan Makin Panas

BATAM (Batamraya.com) – Ajang terbesar Indonesia Turnamen bola voli Pro Liga 2018 kali ini digelar di Kota Batam.

Usai seri pembuka di GOR UNY Yogyakarta, pada pekan lalu, Proliga 2018 seri kedua putaran pertama akan digelar di GOR Tumenggung Abdul Jamal Batam, mulai Jum’at tanggal 26 hingga 28 Januari 2018.

proliga_bolavoli_2018-169

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan ada 7 tim putri dan lima putra yang akan berlaga di seri ke 2 seri Pro Liga. Untuk putri terdiri dari Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Gresik Petrokimia, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Bandung Bank BJB Pakuan, Jakarta BNI Taplus, dan Bekasi BVN.

Sedangkan di bagian putra yaitu Jakarta Pertamina Energi, Palembang Bank SumselBabel, Surabaya Bhayangkara S amator, Jakarta BNI Taplus dan Bekasi BVN.

 

Hanny S Surkatty meyakini kompetsi Proliga 2018 yang telah memasuki tahun ke-17 ini merupakan seri kedua akan berlangsung menarik dan memanas.

“Dari lima tim putra hanya satu yang terlempar dari persaingan menuju final four. Selain itu, pembagian pemain di putra lebih merata,” ujar Hanny.

Adapun yang akan menjadi tuan rumah seri kedua putaran pertama kali ini adalah Jakarta Elektrik PLN. Pertandingan-pertandingan di Batam dipastikan akan berlangsung lebih menarik.

Pengurus PBV Jakarta Elektrik PLN, Bambang Sutanto mengatakan, seluruh tim yang belum diperkuat pemain asing atau baru memiliki satu pemain asing pada seri pertama di Jogja, akan memasukkan maupun menambahkan pemain asing. Seperti juara bertahan putri Jakarta Elektrik PLN. Tim milik BUMN ini pada dua Iaga di Jogja belum diperkuat dua pemain asing. Dua pemain asing asal Tiongkok, Pu Rou dan Liu Mengya akan diterjunkan di Batam.

Di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal Batam nanti, PGN Popsivo Jakarta Elektrik PLN akan bertanding melawan Jakarta  Polwan (271) dan satu laga lagi menghadapi Bekasi BVN.

 

Jakarta PGN Popsivo Polwan tak ingin kecolongan seperti di seri Jogja pekan lalu, di mana Amalia Fajrina dan kawan- kawan di luar dugaan takluk dari Gresik Petrokimia 2-3. Beruntung, menghadapi Jakarta BNI Taplus tim Polisi Wanita bisa memetik poin penuh (3-1).

“Di Batam kita akan tampil lebih baik lagi. Karena selesai dari Jogja kita akan evaluasi dan perbaiki kesalahan-kesalahan,” tutur asisten pelatih Jakarta PGN Popsivo Polwan, Ayib Rizal.

Di bagian putra, pertandingan dipastikan akan berjalan alot. Surabaya Bhayangkara Samator, yang sempat dikejutkan dengan kekalahan 2-3 dari Jakarta BNI Taplus di seri pertama akan berhadapan dengan juara bertahan Jakarta Pertamina Energi (261).

 

 

No Response

Leave a reply "Turnamen Bola Voli Proliga 2018 Seri Kedua di Batam, Persaingan Makin Panas"