TNI-Polri Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan Lahan

NATUNA, BATAMRAYA.COM – Personil Polsek Bunguran Barat bersama personil Koramil 03 Sedanau dan masyarakat Desa Batubi Jaya melakukan upaya pemadaman di lokasi kebakaran hutan lahan di pinggir jalan Batubi menuju Ranai, Sungai Tengah Desa Batubi Jaya Kec. Bunguran Batubi, Sabtu (27/02/2021).

Dikatakan Kapolres Natuna melalui Kapolsek Bunguran Barat AKP Kamaludin, di situasi kemarau yang sedang terjadi saat ini sangat rentan terjadi kebakaran hutan ataupun lahan.

“Untuk itu Kami mengajak masyarakat agar bersama-sama membantu kami dalam menangani kasus kebakaran hutan dan lahan ini dengan segera menginfokan ke kami apabila ada menemukan sumber titik api”, ujar Kapolsek Bunguran Barat.

AKP Kamaludin juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan membuang puntung rokok dan membakar lahan dikarenakan disituasi kemarau hal yang sangat rawan itu adalah kerawanan kebakaran hutan dan lahan.

Sebelumnya, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pihaknya akan menindak tegas terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan, Kamis, (25/02/2021).

“Kasus kebakaran hutan dan lahan ini merupakan kasus yang serius untuk ditangani”, ujar Kapolres Natuna.

Untuk kasus kali ini tidak ada korban jiwa dan materil pada kejadian kebakaran lahan tersebut dan sampai saat ini masih dalam upaya pemadaman oleh personil Polsek Bunguran Barat, Koramil 03 Sedanau serta masyarakat.

No Response

Leave a reply "TNI-Polri Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan Lahan"