TKA China Lagi-lagi Terkonfirmasi Corona di Batam

masker

BATAM, BATAMRAYA.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam merilis penambahan satu orang pasien terkonfirmasi positif. Sehingga secara kumulatif jumlah pasien positif Covid-19 di Batam mencapai 213 Orang.

Adapun satu orang pasien terkonfirmasi tersebut merupakan seorang laki-laki berinisial YG (37). Ia merupakan seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China.

Selama di Batam, Ia tinggal di mess perusahaan yang terletak di Kawasan Kabil, Jalan Raya Telaga Punggur, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. Ia teridentifikasi sebagai pasien nomor 213 Kota Batam.

“TKA ini bekerja di salah satu pabrik plastik di kawasan industri Kabil,” ujar Ketua Tim Gugas, Muhammad Rudi dalam siaran persnya yang diterima Batamnews, Rabu (24/6/2020).

Pasien tersebut juga diketahui merupakan teman satu negara dengan pasien nomor 204 Kota Batam, dan tinggal satu mess namun berbeda kamar. Ia tinggal di lokasi tersebut sejak awal bulan Februari 2020.

Sehubungan dengan temannya yang terkonfirmasi positif, maka kemudian pasien ini dilakukan pemeriksaan Rapid Diagnostic Test (RDT) bersama rekan sekerja tempatnya bekerja.

Dan hasilnya diketahui non reaktif, akan tetapi karena pasien tersebut merupakan kontak dekat dengan pasien nomor 204, maka selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan. Hasilnya baru diketahui hari ini, terkonfirmasi positif.

“Yang bersangkutan sedang dalam persiapan perawatan ke RSKI Galang,” kata Rudi.

Sumber: Batamnews

No Response

Leave a reply "TKA China Lagi-lagi Terkonfirmasi Corona di Batam"