Tito : Kejahatan Terorisme Merupakan Musuh Bersama Seluruh Dunia

kapolri

Batamraya.com – Bertempat di Melbourne, Australia, Kapolri Jenderal Polisi Prof. Muhammad Tito Karnavian menghadiri kegiatan Victoria Police and Leadership in Counter Terrorism Alumni Association 2018, Internasional Counter Terrorism Forum.

“Kejahatan Terorisme merupakan musuh bersama di seluruh dunia. Untuk itu para penegak hukum harus memahami cara berpikir dan bertindak teroris,” tegas Kapolri.

Ia mengungkapkan cara yang dapat dilakukan untuk menangani kejahatan terorisme yakni melalui pendekatan keras atau hard approach dan pendekatan lunak atau soft approach. Yang mana hard apporach dilakukan dengan penegakan hukum, sementara soft approach dilakukan dengan upaya deradikalisasi dan kontraradikal.

Selain itu, Kapolri juga menjelaskan bahwa terdapat dua gelombang jaringan teroris dunia, yaitu kelompok Al Qaeda dan Islamiq State of Iraq and Syria (ISIS). Adapun di Indonesia, kelompok Jamaah Islamiyah (JI) berafiliasi dengan Al Qaeda, sementara kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) berafiliasi dengan ISIS.

 

No Response

Leave a reply "Tito : Kejahatan Terorisme Merupakan Musuh Bersama Seluruh Dunia"