Tinjau Pasar di Bulan Ramadhan, Gubernur Kepri Minta Pedagang Jangan Permainkan Harga

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun menghimbau agar para pedagang di pasar untuk tidak menjual harga dagangan dengan harga tinggi yang dapat meresahkan masyarakat, apalagi di bulan yang baik dan penuh berkah Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

Hal tersebut dikatakan Nurdin saat meninjau Pasar Bincen, Km. 9, Tanjungpinang, (27/5/2018) Dia mengatakan, “Masyarakat selalu menaruh harapan yang besar akan tersedianya kebutuhan pokok yang terjaga keberadaannya serta dan harganya stabil, apa lagi dimusim puasa dan menjelang lebaran.” Tuturnya.

Nurdin_ke_pasar

“Tugas kita lah sebagai Pemerintah dan pelaku usaha untuk menyiapkan kebutuhan dan mewujudkan keinginan masyarakat itu,”imbuhnya.

Kepada pedagang, Nurdin juga meminta agar mencri rezeki yang baik dan tidak mempermainkan ketersediaan dan harga sembako. Menurutnya, keresahan warga atas harga yang melonjak naik, akan membuat pasar menjadi sepi dan para membuat pasar juga sepi dan jualan banyak tidak laku.

“Kompak lah para pedagang, dengan tidak bermain harga dan warga pun tidak resah,”tambah Nurdin lagi.

Di kesempatan ini, Nurdin juga melakukan komunikasi baik dengan pedagang juga masyarakat yang sedang berbelanja dan pedangang, terkait harga ayam yang melambung tinggi.  Nurdin menjelaskan akibat kenaikan harga karena peternak sedang menaalami kendala dengan cuaca sehingga memperlambat perputaran jual beli dan oprasional menjadi naik.

 

Gubernur juga menyempatkan menghampiri kepedagang daging sapi, ikan dan pedagang sayur, sambil bertanya, kisaran harga dengan pedagang. Dimana harga daging, ikan dan sayur masih rata-rata normal belum ada kenaikan.

Sementara itu, Kepala Disperindag Burhannudin juga menegaskan bahwa pihaknya akan mengawal dan meningkatkan pengawasan ke pedagang-pedagang untuk tidak menaikkan harga yang semena-mena diatas ambang batas normal harga.

“Apa lagi hampir semua barang-barang pokok ini masuk dari luar Kepri. Kita akan terus memantau dan berkonsultasi dengan pihak terkait, sampai menjelang lebaran nanti,”kata Burhanuddin.

 

via Batamtoday (Surya/ev)

No Response

Leave a reply "Tinjau Pasar di Bulan Ramadhan, Gubernur Kepri Minta Pedagang Jangan Permainkan Harga"