Tingkatkan Kualitas Kinerja, Polwan Polda Kepri Ikuti Kegiatan Arahan Karo SDM dan Kabid Propam

BATAM (Batamraya.com) – Para personil Polwan Polda Kepri mengikuti kegiatan pengarahan Karo SDM dan Kabid Propam Polda Kepri di Gedung Serba Guna Polda Kepri, Jumat (23/3/2018) pagi.

Kegiatan dihadiri oleh Karo SDM Polda Kepri, Kabid Propam Polda Kepri diwakili oleh Kasubid Paminal Propam, Perwira Koordinator Polwan Polda Kepri dan Polwan se- Polda Kepri.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengarahkan para polwan yang sebagai anggota dan bagian dari Korp Kepolisian untuk menjaga citra dan kualitas kinerja.

WhatsApp Image 2018-03-23 at 11.38.07

Seperti yang dikatakan oleh Karo SDM Polda Kepri, Kombes Pol Djoko Susilo, SIK, SH, “Dimanapun ia bertugas seorang Polwan harus mampu bekerja secara maksimal dan meningkatkan bobot kualitasnya tanpa melupakan jati dirinya yang juga seorang perempuan.” Ujarnya memberi arahan para Polwan.

Karo SDM Polda Kepri menjelaskan ketentuan Seragam Bagi Anggota Polwan. Para polwan diminta untuk memperhatikan seragam dan penampilannya agar mematuhi dan sesuai dengan aturan yang ada.

Kemudian terkait tata cara berhias bagi anggota polwan serta Etika Pergaulan yaitu Larangan bagi polwan dalam berperilaku, Pemanfaatan Mensos dan Larangan penggunaan medsos.

“Bijaklah dalam menggunakan media sosial, karena dalam medsos dapat menjadi konsumsi masyarakat, maka seorang polwan harus dapat menjadi panutan bagi masyarakat.” ucap Karo SDM Polda Kepri

WhatsApp Image 2018-03-23 at 11.38.45

Selanjutnya, Pengarahan Kabid Propam Polda Kepri diwakili oleh Kasubid Paminal Propam Polda Kepri, Kompol Hary Andreas, Sik memaparkan tugas pokok Polri. Selain itu, Kompol Hary menjelaskan tentang Statement Kapolri dan upaya menekan Garplin & KEPP.

Ia juga mengatakan Pelanggaran yang sedang menjadi trend adalah penyalah gunaan Media Sosial dan Ujaran Kebencian.

“Harapannya, Peran anggota Polwan yang kini sudah disejajarkan dengan anggota Polisi lainnya, oleh karenanya dituntut dapat meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan dan tetap berpenampilan dengan baik sesuai aturan yang ada.” Ujar Kompol Hary.

Kompol Hary mewakili Kabid Propam juga mengingatkan untuk polwan Polda Kerpi menjaga netralitas sebagai anggota Polri. “Tetap jaga Netralitas anggota Polri tentang pilkada 2018 dan Pilpres 2019.” tegasnya.

Diakhir kegiatan, AKBP Retno selaku Perwira Koordinator Polwan Polda Kepri dalam hal tersebut melakukan pengecekan terhadap Handphone milik polwan untuk menghindari adanya pelanggaran yang terjadi pada para Polwan Polda Kepri.

 

No Response

Leave a reply "Tingkatkan Kualitas Kinerja, Polwan Polda Kepri Ikuti Kegiatan Arahan Karo SDM dan Kabid Propam"