Tingkatkan Kesadaran Pengguna Jalan, Satlantas Polres Bintan Pasang Prototipe Mobil Patroli Berotator

prototipe mobil

BINTAN, BATAMRAYA.COM – Jajaran Satlantas Polres Bintan membuat terobosan baru untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas. Terobosan baru tersebut dinamai dengan Prototipe Mobil Patroli Berotator.

Prototipe mobil patroli berotator ini pun telah terpasang dilima titik, yaitu Jalan Indunsuri, Jalan Kuala Sempang Lintas Barat, Jalan Teluk Sebung, Jalan Gesek KM 23 Kel. Toapaya Asri Kec. Toapaya Kab. Bintan, dan Jalan Tg.Uban – Tg. Pinang KM 16 Lintas Barat.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Rendi Johan Prasetio, menyampaikan bahwa pemasangan Prototipe Mobil Patroli Berotator ini untuk meningkatkan kesadaran warga Bintan terhadap keselamatan berlalu lintas khususnya di jalur Lintas Barat.

“Prototipe mobil patroli berotator benda itu terbuat dari papan yang dibungkus stiker scotlight yang peka terhadap cahaya lampu kendaraan,” ujar AKP Rendi.

prototipe mobil1

Sepintas jika diperhatikan, benda 3 dimensi menyerupai mobil patroli milik kepolisian lalu lintas itu sangat mirip apalagi jika kondisi pada malam hari. Jadi, seolah-olah ada mobil patroli yang berjaga di kawasan itu sepanjang malam.

Selain itu, prototipe mobil tersebut juga dipasangi lampu rotator yang akan menyala pada malam hari.

Rendi juga mengungkapkan, pemasangan prototipe mobil tersebut juga karena keterbatasan polisi terkait dengan jumlah personil dan manajemen pergelarannya. Sehingga kepolisian melakukan pendekatan citra kepolisian dalam bentuk citra mobil patroli tersebut.

No Response

Leave a reply "Tingkatkan Kesadaran Pengguna Jalan, Satlantas Polres Bintan Pasang Prototipe Mobil Patroli Berotator"