Tingkatkan Iman dan Takwa, Polres Kepulauan Anambas Peringati Nuzulul Quran

ANAMBAS, BATAMRAYA.COM – Dalam rangka memperingati hari Nuzulul Quran, seluruh personil Polres Kepulauan Anambas menggelar acara yang dihadiri oleh pejabat utama dan anggota Polres Kepulauan Anambas, Kamis (29/4/2021). Kegiatan ini didahului dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Bripda Muhammad Ridwan, personil Ba Sumda Polres Kep. Anambas.

Selanjutnya, Kapolres Kep. Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam dalam sambutannya menyampaikan, dalam melaksanakan tugas setiap anggota wajib mematuhi protokol kesehatan mengingat makin bertambahnya yang terpapar covid 19 di Kab. Kep. Anambas.

“Setiap anggota wajib mencintai Al-Qur’an dengan mengamalkan nya dan membaca setiap hari di bulan suci Ramadhan, Al Qur’an ini mukjizat terbesar nabi Muhammad SAW, sehingga harus kita pedomani sebagai umat islam,dan harus kita terapkan,” imbuhnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan jangan lupa menunaikan zakat fitrah setiap anggota yg muslim Zakat merupakan salah satu rukun islam dan menjadi unsur penegak syariat islam. Sebab, hukum menunaikan zakat ialah wajib (fardhu) bagi setiap umat islam yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu.

Pada kesempatan yang sama, ceramah agama disampaikan oleh Ustadz Amirudin. Beliau menyampaikan, salah satu keindahan yaitu diturunkannya Al-Qur’an oleh Allah SWT, pada waktu malam Lailatul Qadar yang diterima oleh nabi Muhammad Saw, melalui malaikat Jibril.

“Agar senantiasa kita membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an serta memaknainya dan tentunya semoga dapat kita terapkan dalam kehidupan kita sebagai umat Islam serta menjauhi segala larangan-Nya,” pungkasnya.

 

No Response

Leave a reply "Tingkatkan Iman dan Takwa, Polres Kepulauan Anambas Peringati Nuzulul Quran"