Tim SAR Gabungan Polresta Barelang, Brimob dan Basarnas Berhasil Temukan Korban Tenggelam

BATAM (Batamraya.com) – Tim SAR Gabungan Polresta Barelang, Brimob dan Basarnas serta ORARI berhasil temukan Korban Tenggelam.

whatsapp-image-2016-12-05-at-9-35-24-am1

Pada hari Minggu 4 Desember 2016 Piket jaga Ksatrian Satbrimob Polda Kepri pada pukul 19.00 WIB menerima laporan informasi orang tenggelam di kawasan Sei ladi Sekupang dari masyarakat. Informasi awal yang diterima bahwa ada kegiatan Saka Bhayangkara Pramuka yang tengah melaksanakan kegiatan hiking dikawasan Sei Ladi berjumlah 50 orang, atas perihal yang masih ditelusuri berakibat satu peserta tenggelam di Dam Sei ladi pada sekira pukul 18.00 WIB.

Menanggapi laporan tersebut atas Perintah Kasiops AKP Salahudin S.I.K diberangkatkan 1 Regu Tim SAR yang dipimpin oleh Brigadir Rully Admaja menuju ke lokasi. Tiba di jembatan Sei Ladi setelah berkoordinasi dengan Basarnas dan Polresta Barelang tim SAR gabungan bergerak menuju bendungan Dam di depan Cak Dadut untuk mendirikan posko serta menurunkan perahu Karet guna melakukan pencarian dan evakuasi belasan peserta hiking lainnya yang masih berada disekitar lokasi kejadian.

whatsapp-image-2016-12-05-at-9-36-44-am

Didapati informasi korban bernama Roby siswa salah satu Sekolah Menengah Atas di Batam tenggelam saat melaksanakan kegiatan hiking dan penyebab tenggelamnya masih ditelusuri hingga saat ini. Pencarian dilakukan dari malam hingga pagi ini tepatnya pukul 08.46 WIB korban berhasil ditemukan oleh petugas dan masyarakat dalam keadaan sudah tidak bernyawa, kemudian korban dibawa ke posko SAR selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit oleh anggota Polresta Barelang.

“Alhamdulillah” ucap Brigadir Rully admaja Danru Tim SAR Satbrimob Kepri sesaat setelah tim-nya berhasil menemukan korban dan diangkat ke perahu karet, “dari tadi malam kami lakukan pencarian dan kemudian lanjut pagi akhirnya ketemu” imbuh-nya.

No Response

Leave a reply "Tim SAR Gabungan Polresta Barelang, Brimob dan Basarnas Berhasil Temukan Korban Tenggelam"