Tim SAR Brimob Bersama Basarnas Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Tanjung Piayu

BATAM (Batamraya.com) – Setelah melakukan pencarian selama dua hari, akhirnya Tim SAR  Gabungan dari Brimob, Ditpolair Polda Kepri dan Basarnas berhasil menemukan korban tenggelam di Tanjung Piayu Laut pada hari ini, Selasa (20/9/2016) sekitar pukul 09.20 Wib.

img-20160920-wa0051

Korban yang bernama lengkap Samuel Silitonga(16) diketahui tenggelam pada hari Minggu (18/9/2016) lalu sekitar pukul 16.30 Wib, korban adalah warga Bida Ayu, Tanjung Piayu yang tenggelam saat sedang berenang bersama para pengunjung lainnya yang pada hari itu memadati kawasan pantai tersebut.

img-20160920-wa0052

Tim SAR dari Satbrimob Polda Kepri yang berkekuatan 10 personel dengan Komandan Tim Bripka Dahlan serta penanggung jawab operasi pencarian Kaden A Pelopor AKBP Irawan Banuaji SIK., M.Si segera meluncur ke TKP setelah menerima laporan dan bergabung bersama Tim SAR Ditpolair Polda Kepri dan Basarnas serta Polsek Sei Beduk untuk melakukan penyisiran korban dengan perahu karet di wilayah perairan sekitar tempat korban tenggelam.

img-20160920-wa0053

Hingga akhirnya korban ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa dalam posisi mengapung dan masih menggunakan pakaian lengkap saat terakhir kali terlihat, berikut sebuah kacamata google yang masih menggantung di leher korban. Korban ditemukan masih di perairan Tanjung Piayu Laut, sekitar 1 mil arah barat laut dari titik awal tenggelam. Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, korban langsung dievakuasi oleh tim menuju RS Bhayangkara.

img-20160920-wa0054

Ketua DPRD Provinsi Kepri Bapak Jumaga Nadeak, yang juga merupakan salah satu kerabat korban, terlihat ikut turun dalam pencarian dengan bergabung bersama tim di perahu karet Brimob. Oleh karena itu Bapak Jumaga Nadeak sangat mengapresiasi kinerja Tim SAR Brimob,  Ditpolair Polda Kepri dan Basarnas dan sangat berterima kasih karena telah membantu menemukan jasad kerabatnya tersebut.(Fj)

No Response

Leave a reply "Tim SAR Brimob Bersama Basarnas Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Tanjung Piayu"