Tim Puldata Setjen Wantannas Kunjungi Mako Polres Natuna

NATUNA (Batamraya.com) – Wakapolres Natuna Kompol Renan yang didampingi oleh para pejabat utama Polres Natuna menerima langsung kunjungan dari Tim Puldata  Setjen Wantannas ke Mako Polres Natuna.Selasa pukul 09.00 Wib (13 /03/2018).

Kunjungan tim puldata setjen Wantannas ini merupakan kunjungan perdananya di Mapolres Natuna yang di ketuai oleh Mayjen TNI Aris Martono Hariyadi didampingi oleh Dandim 0318 / Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal S.Sos dengan membawa tim sebanyak 6 orang terdiri dari Brigjen TNI Abdul Samad,Brigjen TNI Syaiful MBA,Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra,Brigjen TNI Moh.Hatta Usmar Rukka,Brigjen Isaac Markus dan Kolonel Inf Judi Paragina Firdaus M.Sc

DSC_0011-300x200

Tim Puldata Setjen Wantannas ini berkunjung ke kabupaten Natuna termasuk ke seluruh instansi daerah tersebut bertujuan untuk melakukan kajian daerah dan pengumpulan data terkait masalah ketahanan daerah guna tercapainya tujuan kepentingan nasional.

Kunjungan tersebut berlangsung ke Aula Mapolres Natuna dilanjutkan dengan penyampaian / laporan kesatuan yang disampaikan oleh Wakapolres Natuna Kompol Renan mewakili Kapolres Natuna kepada tim Puldata Setjen Watannas.

Sebelumnya Wakapolres Natuna memohon maaf kepada seluruh tim Watannas atas ketidakhadiran Kapolres Natuna dikarena sedang melaksanakan tugas dinas kebatam.

Wakapolres Natuna Kompol Renan mewakili Kapolres Natuna menjelaskan kepada Tim Puldata Setjen Watannas dalam paparan laporan kesatuannya bahwa Polres Natuna membawahi 5 Polsek terdiri dari Polsek Bunguran Timur,Polsek Bunguran Barat,Polsek Midai,Polsek Serasan dan Polsek Pulau laut dan dalam permasalahan situasi kamtibmas yang dihadapi oleh Polres Natuna ini yaitu jarak tempuh dari Polres ke Polsek sangat jauh,belum adanya Lapas sendiri di Kabupaten natuna serta minimnya Sarkom(Provider Seluler) sehingga tidak terjangkau di seluruh wilayah.

Dalam Hal ini Mayjen TNI Aris Martono Hariyadi selaku Ketua tim Watannas menjelaskan bahwa kunjungan nya ini merupakan untuk pengumpulan data terkait masalah ketahanan daerah guna tercapainya tujuan kepentingan nasional dan Kabupaten Natuna ini letaknya berbatasan langsung dengan negara tetangga dan rentan terhadap segala tindak pidana baik nasional maupun internasional dan Natuna memiliki potensi cukup besar dibidang pariwisata,migas,perikanan,hankam,serta lingkungan hidup.

DSC_0082-300x200

“Sesuai dengan tugas Watannas seluruh hasil kajian pengumpulan data ini nantinya akan dilaporkan langsung kepada bapak Presiden Joko Widodo, karena Watannas bertanggung jawab langsung ke Presiden yang merupakan Presiden selaku Ketua Watannas” Ucap Mayjen TNI Aris dalam kata sambutanya.

Kegiatan tersebut dilanjut dengan pemberian cendera mata oleh Mayjen TNI Aris Martono Hariyadi kepada Wakapolres Natuna lalu dilanjutkan dengan foto bersama.

Sebelum berkunjung ke Polres Natuna,tim berkunjung ke desa Desa Batubi Jaya kec Bunguran Batubi (12/03/2018) membahas tentang program perkebunan pisang dan komuditi unggulan HPL transmigrasi dilanjutkan ke Puskodal Lanal Ranai serta ke instansi lainnya dan Pemda Natuna.

Kegiatan Tim Setjen Watannas di kabupaten Natuna akan berlangsung selama 4 hari (12-15 Maret) di kabupaten Natuna dan akan bergerak kembali menuju Tanjung Pinang untuk melakukan puldata Kabupaten Tanjung Pinang.

No Response

Leave a reply "Tim Puldata Setjen Wantannas Kunjungi Mako Polres Natuna"