Tim Mabes Polri dan Kemenpan RB Tinjau Verifikasi Polda Kepri Naik Menjadi Tipe A

verifikasi polda

Batamraya.com, Batam – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia (Kemenpan RB) bersama Srena Mabes Polri melaksanakan kunjungan ke Mapolda Kepri dalam rangka memverifikasi perubahan tipe Polda Kepri, Selasa (19/3/19).

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolda beserta Wapolda Kepri, Deputi Kelembagaan Kemenpan RB, SRENA Polri, Irwasda serta para Pejabat Utama Polda Kepri, dan para Kapolres/ta Jajaran Polda Kepri.

Kemudian Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto dalam sambutannya menjelaskan bahwa terdapat sembilan dimensi yang menjadi prespektif ukuran dengan 48 indikator yang masing-masing ada secara bervariasi skor yaitu Geografi, Demografi, Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya.

“Dalam hal ini, Polda Kepri memiliki 84 trobosan kreatif yang mana ranking terbanyak terdapat di Dit Intelkam. Kemudian Lalulintas 21, Reserse 12, Binmas 5, Samapta 4, SDM 2 dan masing-masing Satker lainnya terdapat 1 trobosan kreatif,” jelasnya.

Deputi Kelembagaan Kemenpan RB Rini Widyantini, SH pada arahannya menuturkan bahwa verifikasi ini juga dilakukan dibeberapa Polda lainnya yang belum memenuhi nilai sebagai Polda Tipe A seperti Sulawesi Utara, Kepri, Kalimantan Barat, Maluku dan NTT.

Selanjutnya, Tim Verifikasi Polda Kepri melanjutkan kegiatan dengan meninjau terobosan kreatif Polda Kepri yang berada di Lobby Gedung Utama Polda Kepri serta berkunjung ke Posko Satuan Tugas Nusantara (Satgas Nusantara) Polda Kepri.

No Response

Leave a reply "Tim Mabes Polri dan Kemenpan RB Tinjau Verifikasi Polda Kepri Naik Menjadi Tipe A"