Tim Gugus Tugas di Kabupaten Natuna Akan Tindak Tegas Warga yang Tak Patuhi Imbauan Pencegahan Covid-19

tim gugus tugas corona

NATUNA, BATAMRAYA.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna menggelar sidak pasar di Pasar Ranai, Jumat (22/5/2020) siang. Kegiatan ini dilakukan H-2 Idul Fitri 1441 Hijriah guna mengantisipasi terhadap penyebaran virus Corona.

Adapun dibalik terlaksananya kegiatan sidak pasar ini diketahui karena masih banyaknya warga dan pedagang yang tak menggunakan masker saat bertransaksi. Padahal, pemerintah telah mengeluarkan imbauan terkait hal tersebut, lebih lagi di lokasi yang padat pengunjung.

Kondisi ini pula lantas membuat Wakil Ketua I Tim Gugus Tugas Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana yang sekaligus merupakan Dandim 0318/Natuna menegur keras sejumlah pedagang maupun pengunjung pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Letkol Ferry pun tak segan mengancam akan menutup tempat usaha atau toko yang tidak mengindahkan imbauan yang diberikan pemerintah maupun Tim Gugus Tugas. Harusnya kata dia masyarakat sadar akan pentingnya upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kita sudah berkali-kali tanpa lelah memberikan imbauan kepada masyarakat agar mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah, bahkan sampai kita bagikan masker gratis berkali-kali untuk masyarakat,” sebutnya.

Lebih lanjut, kata dia, imbauan dan masker yang telah dibagikan oleh pihaknya itu berguna agar masyarakat bisa sadar akan pentingnya upaya pencegahan virus Corona ini.

Sebagaimana diketahui, rombongan sidak di pasar sayur, ikan hingga kawasan pertokoan busana di Pasar Ranai ini juga diikuti Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, Kepala Dinas Perhubungan Natuna, Iskandar DJ, Kepala Bakesbangpol Natuna, Muhtar Ahmad, serta Sekretaris Satpol PP Natuna, Amin.

No Response

Leave a reply "Tim Gugus Tugas di Kabupaten Natuna Akan Tindak Tegas Warga yang Tak Patuhi Imbauan Pencegahan Covid-19"