Tim Gegana Polresta Barelang Evakuasi Kotak Diduga Isi Bom yang Tergeletak di Basement Nagoya Hill Batam

bom-kepriKotak diduga bom yang diletakkan di ujung lantai Basement parkiran kendaraan roda dua di Nagoya Hill Batam, kepulauan Riau sudah diamankan pihak Kepolisian Resor Kota Barelang dan Polsek Lubuk Baja, Senin (11-01-2016).

Saat diperiksa, kotak tersebut ternyata hanya berisi sampah dan di dalamnya ada gumpalan kabel.

Kapolsek Lubuk Baja, Komisaris Polisi  I Dewa Nyoman ASN mengatakan,  awalnya ada laporan dari sekuriti Mall yang mengatakan adanya kotak mencurigakan di ujung Basement parkiran kendaraan roda dua. Kotak tersebut terbungkus rapi dan ada bekas guntingan kabel di atasnya.

“Mereka lapor sekitar pukul 10;00 WIB, karena mereka curiga dengan kotak itu. Selanjutnya kami koordinasi dengan Kasat Sabhara Polresta Barelang dan langsung meluncur ke TKP. Setiba di sana, polisi langsung memasang police line di area pintu masuk Basement. Di basement, anggota Gegana langsung mengecek kotak yang diduga berisi bom tersebut,”ungkap Kompol I Dewa Nyoman ASN.

Setelah kawasan Basement streil, Tim Gegana berpakaian lengkap langsung membuka kotak tersebut. Usai mengetahui kalau isinya adalah sampah-sampah barang elektronik, barulah semua pengunjung diperbolehkan masuk kedalam untuk mengambil kendaraanya.

“Memang prosedur dan protapnya seperti itu. Jika ada benda yang mecurigakan mereka  langsung melapor ke Polisi. Biar kita langsung melakukan pengecekan. Melaporkan kejadian tersebut ke Polisi merupakan bentuk antisipasi dini terjadinya tindak kriminalitas. Saya tegaskan, itu bukan bom. Isinya hanya sampah. Dari awal tidak ada yang bilang bom.  Hanya saja benda yang mencurigakan terletak di pojokan basmen,” kata Kompol I Dewa Nyoman ASN.

No Response

Leave a reply "Tim Gegana Polresta Barelang Evakuasi Kotak Diduga Isi Bom yang Tergeletak di Basement Nagoya Hill Batam"