Tim Gabungan TNI AL Kerahkan Helikopter dan Pesawat Patroli Maritim Lacak Keberadaan Tanker Vier Harmoni

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV Tanjungpinang di Bawah Komando Laksamana Pertama (Laksma) TNI  S.Irawan melakukan pencarian lewat udara terhadap Tanker MT.Vier Harmoni yang dilarikan crewnya pada Jumat (19/8/2016) menggunakan helikopter BO-105-NV-409 dan pesawat patroli maritim jenis CN 235-P861.

komandan pdh

Sementara itu dilaut pun tim gabungan TNI AL mengerahkan KRI baik dibawah kendali Gugus Tempur Laut Armada Barat (Guspurlabar) maupun unsur KRI dibawah Gugus Keamanan Laut Wilayah Barat (Guskamlabar) terus melaksanakan pencarian dilaut ujar Danlantamal IV.
Menindak lanjuti laporan bahwa Kapal Tanker Vier Harmoni telah dilarikan oleh crewnya, Tim WFQR serius menelusuri keberadaan kapal tersebut, Kapal Tanker Vier Harmoni adalah kapal berbendera Indonesia milik PT VIERLINES. Pendalaman sementara kapal tidak dibajak,namun dilarikan oleh kru atau ABK nya kembali menuju Batam. Sampai saat ini Tim WFQR terus berupaya mencari keberadaan kapal tersebut.
Kesimpulan tidak di bajak lebih dipastikan setelah tidak adanya indikasi kekerasan dan adanya koordinasi erat antara WFQR dengan MMEA yang menyatakan Kapten kapal sempat dua kali menghubungi agennya bahwa kapal akan dibawa kembali ke Batam karena masalah “Managemen internal perusahaan” panggilan terakhir Kapten kapal sekitar jam 12 Lokal Time atau siang tadi, Kapten kapal kembali menghubungi Agennya akan masuk Batam, namun tidak memberikan posisi atau keberadaan MT Vier Harmoni
Hingga kini tim gabungan TNI AL terus melakukan koordinasi dan pencarian baik lewat udara dan laut untuk memastikan keberadaan dan status MT Vier Harmoni. (Ev-DL IV)
No Response

Leave a reply "Tim Gabungan TNI AL Kerahkan Helikopter dan Pesawat Patroli Maritim Lacak Keberadaan Tanker Vier Harmoni"