Tim Gabungan Satgas Pangan Sidak Turun ke Lapangan dalam Bulan Ramadhan

BATAM (Batamraya.com) – Tim Satgas Pangan Polresta Barelang dengan Tim gabungan Monitoring Pengawasan ketersediaan dan stabilitas pangan serta komoditas lainnya turun ke Pasar yang ada di Batam untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa pasar diantaranya Pasar Tos 3000, Pasar Pujabahari, Top 100 Penuin, Gudang Beras dan Gula Bulog tadi, Senin (29/05/17).

DSC_0344

Kegiatan sidak pasar ini dipimpin langsung Kapolresta Barelang Akbp hengki SIK.,MH terjun langsung mengecek harga di pasar dan didampingi oleh Disperindag, BPOM, Lanal Batam,dan Bea Cukai. “Sidak pasar tersebut memang rutin dilakukan guna mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok selama bulan ramadhan dan memastikan masa kadarluasa pada makanan kemasan yang beredar di pasar. Hal ini dilakukan dalam rangka mengawasi perkembangan harga  Bahan pangan di pasar Kota Batam”, Tegas Kapolresta Barelang.

Di hari yang sama Tim Satgas Pangan Polres Tanjungpinang yang dipimpin langsung oleh AKP Andri Kurniawan ,SIK juga terjun langsung mengecek harga di pasar Bintan Center batu 9 Tanjungpinang Timur.

WhatsApp Image 2017-05-29 at 12.21.57 PM

Terlihat salah satu pembeli mengeluh dan menyampaikan bahwa harga daging segar naik Rp . 5000,- yang awalnya harga daging segar awalnya Rp.135.000/kg naik menjadi 140.000/ kg dan harga daging Ayam dari Rp.35.000.- menjadi Rp. 36.000.-

Dari hasil kegiatan sidak pasar yang dilaksanakan pagi tadi, Tim Satgas pangan Polresta Barelang tidak menemukan makanan kemasan yang kadarluasa dan harga sembako di beberapa titik pasar yang dikunjungi tidak mengalami kenaikan harga. Sedangkan Tim Satgas pangan Polres Tanjung Pinang menemukan kenaikan harga sembako yang signifikan tetapi masih dalam batas kewajaran.

No Response

Leave a reply "Tim Gabungan Satgas Pangan Sidak Turun ke Lapangan dalam Bulan Ramadhan"