Tiga Koridor Bus Baru Beroperasi Bulan Ini

Kadishub Batam Zulhendri

Kadishub Batam Zulhendri

Tiga jalur baru atau koridor bus akan dibuka Dinas Perhubungan (Dishub) Batam untuk memberikan layanan transporasi aman, nyaman dan murah di Kota Batam.

Koridor tersebut, yakni Jodoh-Batam Center, Tanjungpiayu-Batam Center dan Tanjunguncang-Batam Center.
“Kita targetkan Februari ini sudah mulai beroperasi,”ujar Kadishub Batam Zulhendri, Selasa (2/2).

Untuk rute Tanjungpiayu-Batam Center dan Tanjunguncang-Batam Center menggunakan 10 mobil bantuan BPJS Ketenagakerjaan, untuk pekerja. jalur tersebut akan melewati beberapa kawasan industri.
Saat ini, Zulhendri masih menunggu proses tender terkait pengoperasian koridor baru itu.

“Itu sudah tender, tapi belum ada provider yang berani masuk, baru Damri saja. Ada yang masuk tapi masih menunggu kelengkapan persyaratan,” kata dia.

Tahun ini, Pemko Batam juga mendapat bantuan bus 15 unit dari Kementerian Perhubungan . Bus baru tersebut akan difungsikan di koridor lama, yakni Sekupang-Batam Center dan Batuaji-Batam Center.
“Karena bus-bus di koridor itu sudah tua, perlu peremajaan. Maka kami tempatkan bus baru untuk koridor itu,” kata Zulhendri.

Namun demikian, hal tersebut belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat, mengingat bus bantuan itu masih berada di Jakarta. Sementara untuk mendatangkannya ke Batam perlu proses tender juga mengingat biayanya diatas Rp 300 juta.

Sumber : media center Batam

No Response

Leave a reply "Tiga Koridor Bus Baru Beroperasi Bulan Ini"