Terobosan Satlantas Polresta Barelang, Melalui Flashdisk Upaya Tekan Laka Lantas

rekaman suara imbauan

BATAM, BATAMRAYA.COM – Satlantas Polresta Barelang gencar memabagikan rekaman suara imbauan keselamatan berkendara atau safety riding ke setiap perusahaan industri di Batam. Sejauh ini, terdapat 53 perusahaan yang telah mendapat rekaman suara tersebut.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Muchlis Nadjar, mengatakan ini merupakan program dan terobosan sosialisasi untuk mengingatkan para karyawan agar tertib berlalu lintas. Rekaman suara tersebut akan diputarkan perusahaan setiap jam masuk, istirahat dan jam pulang kerja.

Terobosan ini guna menekan angka kecelakaan di Batam yang selama ini juga dialami oleh para pekerja PT, baik saat pergi maupun pulang bekerja.

“Rekaman ini kita bagikan berbentuk flashdisk secara gratis. Nantinya suara imbauan keselamatan ini akan diputar di setiap PT. Target kita akan membagikan ke seluruh perusahaan yang ada di Batam,” ujar Kompol Muchlis, saat memberikan rekaman suara tersebut secara simbolis di PT Sat Nusa Persada, Lubukbaja, Rabu (8/1/2020).

Kompol Muchlis berharap dengan diputarnya rekaman suara ini berulang kali, dapat mengingatkan para karyawan saat berkendara.

Sementara pemilik PT Sat Nusa, Abidin, menyebut sangat mengapresiasi program dari Satlantas Polresta Barelang tersebut. dengan karyawannya sampai ribuan, juga sangat rentan menjadi korban kecelakaan di jalan raya.

“Setiap tahunnya, selalu ada karyawan kami yang mengalami kecelakaan. Kami sangat menyambut baik dengan terobosan ini. Rekaman suara ini akan diputar saat karyawan masuk dan sebelum pulang bekerja. Semoga kita semua bisa menjaga keselatan diri di jalan raya,” pungkasnya.

No Response

Leave a reply "Terobosan Satlantas Polresta Barelang, Melalui Flashdisk Upaya Tekan Laka Lantas"