Terkait Ancaman Teroris, Kapolres Ajak Tingkatkan Kewaspadaan Personil dan Mako

TANJUNGPINANG (Batamraya.com) – Menjelang satu bulan menjadi Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro , SH, SIK, MH mengumpulkan seluruh PJU dan para Kapolsek untuk analisa dan evaluasi  kinerja di jajaran Polres Tanjungpinang, Kamis (29/6/2017) siang.

Ardiyanto yang didampingi Wakapolres Tanjungpinang Kompol Andi Rahmansyah, SIK menyampaikan bahwa analisa dan evaluasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan yang kita berikan untuk masyarakat maupun lingkungan tempat bertugas.

WhatsApp Image 2017-06-29 at 5.12.32 PM

Sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat , Polri merupakan garda terdepan untuk memberikan rasa aman dan nyaman  terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya Tanjungpinang.

Kesiapsiagaan sangat diutamakan bagi seluruh personel Polres Tanjungpinang untuk meningkatkan keamanan, baik keamanan pribadi, lingkungan, markas komando , maupun pos tempat melaksanakan tugas, apabila sudah terpenuhi keamanan masyarakat pun akan tercipta dengan baik.

Menyikapi kejadian yang menimpa di wilayah Polda Sumatera Utara beberapa waktu lalu, kewaspadaan dan kesiapsiagaan harus lebih ekstra ditingkatkan , tidak menutup kemungkinan di wilayah lain akan terjadi juga apabila kita lengah.

Tanjungpinang merupakan pintu utama masuknya para TKI yang bekerja di Malaysia dan Singapura , tidak menutup kemungkinan kembali nya TKI dari Malaysia dan Singapura akan disusupi oleh para terorisme masuk untuk melaksanakan aksi teror nya.

Kerjasama kepada seluruh fungsi dan instansi terkait harus secara terus menerus dijalin, dengan adanya sinergitas antara instansi terkait akan lebih mudah untuk menciptakan kemanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman serta kondusif.

WhatsApp Image 2017-06-29 at 5.12.33 PM

Optimalkan kendaraan dinas baik mobil dan motor dalam melakukan patroli ditempat keramaian, objek vital , pertokoan dan pemukiman masyarakat untuk memberikan rasa aman akan kehadiran anggota Polri.

Kita akan memasang GPS untuk memantau kegiatan kendaraan dinas dalam pelaksanaan patroli. Dengan giat Patroli ini kita mempunyai Motto ” Tanjungpinang dalam genggaman “.

Ardiyanto juga mempunyai terobosan inovasi untuk masyarakat Tanjungpinang dalam peningkatan pelayanan diantara nya memberdayakan kembali TCC ( Tanjungpinang Crisis Centre ) tidak hanya sebatas laporan patroli saja tapi juga meliputi :
1. Pantauan Arus
2. Informasi dari Masyarakat yang meliputi ( Kriminalitas, Terorisme, Radikalisme maupun SARA ), informasi yg diberikan akan dijaga dan dirahasiakan.
3. SKCK on Line
4. Dan pemberitaan yang dapat dinikmati masyarakat melalui Tribrata News Polres Tanjungpinang.

Inovasi ini diberikan agar masyarakat akan lebih mudah mendapatkan pelayanan dan informasi yang mudah dari Polres Tanjungpinang, ujar Ardiyanto.

No Response

Leave a reply "Terkait Ancaman Teroris, Kapolres Ajak Tingkatkan Kewaspadaan Personil dan Mako"