Terima 65 Kantong Jenazah, Tim DVI Polri Terus Identifikasi Korban

HFX8lux4JL

Batamraya.com, Jakarta – Hingga saat ini sebanyak 65 kantong jenazah penumpang korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta – Pangkal Pinang telah diserahkan ke Rumah Sakit Polri Sukanto Kramatjati Jakarta Timur. Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri masih terus berupaya mengidentifikasi para korban, Jumat (11/2/18).

Wakil Kepala Rumah Sakit Polri Sukanto Kramatjati Jakarta Timur Kombes Polisi Haryanto  mengatakan sejak kemarin sore sampai pagi ini, tambahan yang sudah diterima sebanyak sembilan kantong jenazah.

Sementara, Kombes Haryanto menyebut Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri telah melakukan pemeriksaan posmortem terhadap 272 bagian tubuh yang telah ditemukan. pihaknya telah menerima 24 kantong jenazah di hari pertama. Kemudian hari kedua sebanyak 24 kantong jenazah, hari ketiga 8 kantong dan hari keempat sebanyak 9 kantong jenazah.

Sejauh ini, Tim DVI telah mengidentifikasi seorang wanita yang menjadi korban pesawat jatuh Lion Air bernama Jannatun Cintya Dewi (24) asal Sidoarjo Jawa Timur. Para ahli mengidentifikasi Jannatun berdasarkan pencocokkan sidik jari tangan dengan ijazah yang diperkuat data DNA.

Sebelumnya, pesawat terbang Boeing B-737-8 MAX Lion Air nomor penerbangan JT 610 yang terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, menuju Bandar Udara Depati Amir, Pangkal Pinang, Kepulauan Riau, dilaporkan telah hilang kontak pada 29 Oktober 2018 pada sekitar pukul 06.33 WIB.

Pesawat terbang nomor registrasi PK LQP dengan 189 orang di dalamnya itu dilaporkan terakhir tertangkap radar pada koordinat 05 derajad 46,15 Lintang Selatan – 107 derajad 07.16 Bujur Timur.

Pesawat Lion Air PK-LQP dengan kode penerbangan JT-610 dilaporkan hilang komunikasi pada Senin pagi 29 Oktober. Setelah dilakukan pencarian pesawat diduga jatuh dan tenggelam di Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih melakukan penyelidikan terkait penyebab jatuhnya pesawat yang menelan 189 korban jiwa itu. Tim SAR gabungan sudah menemukan bagian black box pesawat kemarin.

No Response

Leave a reply "Terima 65 Kantong Jenazah, Tim DVI Polri Terus Identifikasi Korban"