Temu Ramah, Kapolsek Pelabuhan Tanjungpinang Dengarkan Keluhan Para Buruh

Jajaran-Polsek-Pelabuhan-Tanjungpinang-temu-ramah-dengan-Buruh-bongkar-muat-Pelabuhan-6825

Batmraya.com – Kapolsek Pelabuhan Tanjungpinang Kompol Darmawan, S.H mengadakan temu ramah dengan buruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) pelabuhan Sri Payung KM. VI kota Tanjungpinang yang bertujuan untuk mendengarkan aspirasi para buruh, Sabtu  pagi (20/10/2018).

Bertempat di Pelabuhan Sri Payung KM. VI Kota Tanjungpinang para buruh meminta agar pengurus TKBM mengatur jam kerja yang tetap untuk para anggota TKBM, kenaikan upah kerja dan upah lembur.

Menurut para buruh TKBM dengan adanya kegiatan temu ramah ini, pihak kepolisian dapat menjadi sarana mediasi agar didengar dengan Pimpinan pihak pengurus TKBM.

Kapolsek Pelabuhan juga mengarahkan Personilnya agar mendampingi ketua TKBM dalam melakukan tatap muka bersama Dinas Ketenaga Kerjaan untuk menindak lanjuti keluhan yang disampaikan TKBM.

Dalam kesempatan tersebut pula Kapolsek Pelabuhan juga meberikan himbauan agar para buruh TKBM selalu menggunakan safety body yang standard operasional untuk menjaga keselamatan dalam bekerja dan mengundang pihak Ketenagakerjaan untuk melakukan Sosialisasi kepada para buruh TKBM tentang keselamatan kerja.

Lebih lanjut juga dihimbau kepada buruh TKBM agar dapat bekerja sama untuk tidak membantu maupun meloloskan barang bongkar muat yang sekiranya melanggar hukum.

 

No Response

Leave a reply "Temu Ramah, Kapolsek Pelabuhan Tanjungpinang Dengarkan Keluhan Para Buruh"