Tarif Kapal Roro Lintas Provinsi dari Telaga Punggur Batam Naik Mulai Besok

kapal roro

BATAM, BATAMRAYA.COM – PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry akan melakukan penyesuaian tarif penyeberangan kelas ekonomi lintas antar Provinsi.

Hal ini disampaikan Manager Usaha ASDP Cabang Batam Muhammad Firdaus, bahwa mulai 1 Mei 2020 besok, pihaknya akan mulai memberlakukan penyesuaian tarif lintas antar Provinsi.

“Hal itu Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perhubungan NO KM 92 tahun 2020 dan keputusan direksi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) NO. KD.165/op. 404/ASDP-2020 tentang penyelenggaraan angkutan penyeberangan kelas ekonomi lintas Antar Provinsi,” tuturnya, Kamis (30/4/2020).

Akan ada tiga lintasan antar provinsi yang akan mengalami kenaikan tarif yaitu lintasan Telaga Punggur – Kuala Tungkal, Kuala Tungkal – Telaga Punggur.

Namun, disebutkan, tidak ada tarif penyesuaian yang baru untuk kategori anak lagi yang ada kategori bayi yakni dari 0 tahun sampai 2 tahun.

Kendati demikian, untuk tujuan Dabo Singkep – Kuala Tungkal atau sebaliknya tidak mengalami penyesuaian yang sedikit berubah ialah kategori anak diganti menjadi bayi.

Firdaus juga menyebutkan penyesuaian tarif penyeberangan Roro Telaga Punggur-Kuala Tungkal sudah diwacanakan kenaikan sejak lama.

“Kita sudah ajukan dan minta tahun kemarin disesuaikan tetapi baru disesuaikan tahun ini,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, akibat Covid-19 yang saat ini mewabah untuk beberapa rute penyeberangan mengalami pembatasan pengangkutan orang. Kini hanya bisa melakukan pengangkutan barang dan logistik seperti Rute Telaga Punggur – Kuala Tungkal dan Telaga Punggur – Dabo Singkep.

Selain itu, juga akan ada rencana pengurangan trip untuk penyebrangan Telaga Punggur, Kota Batam Tujuan Tanjung Uban, Kabupaten Bintan. Yakni yang biasanya 11 trip per hari dikurangi menjadi 9 trip per hari.

Untuk waktu pengurangan Trip kapal Roro Batam ke Tanjung Uban saat ini pihaknya tengah mengajukan hal tersebut ke Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau-Provinsi kepulauan Riau (BPTD IB Riau-Kepri).

No Response

Leave a reply "Tarif Kapal Roro Lintas Provinsi dari Telaga Punggur Batam Naik Mulai Besok"