Tangkal Penyebaran Covid-19, Polres Karimun dan Jajaran Laksanakan Pembersihan dan Kerja Bakti


KARIMUN, BATAMRAYA.COM
 – Tindak lanjut Anjuran Presiden RI dan arahan Kapolri dalam mengantisipasi dampak dari penyebaran Covid 19 dengan tujuan untuk mewujudkan Situasi kamtibmas yang Kondusif Polres Karimun bersama TNI, Instansi terkait serta masyarakat melaksanakan Pembersihan dan kerja Bakti di tempat-tempat Pelayanan publik, Perkantoran dan tempat-tempat ibadah Sabtu (14/3/2020).

Disamping itu, kegiatan ini juga untuk mempererat rasa toleransi antar umat beragama Bertempat di Gereja Khatolik Santo Josept Tanjung Balai Karimun dilaksanakan kegiatan Gotong Royong lintas Agama dalam rangka meningkatkan toleransi umat beragama di Kab. Karimun dalam penyelesaian masalah pembangunan Gereja Khatolik Santo Joseph Karimun.

Kegiatan dipimpin oleh Bupati Karimun Dr. H. AUNUR RAFIQ, S.Sos. M.Si sekaligus memberikan arahan di dampingi Kapolres Karimun, AKBP YOS GUNTUR YUDI.F.S. SH. SIK. MH Dan turut hadir Dandim 0317 Tbk Letkol Inf DENNY S.I.P, Danlanal Tbk Letkol Laut (P) MANDRI KARTONO, M.Tr.Hanla., M.M, Ketua Panitia Pembangunan Gereja Khatolik Santo Joseph Karimun PETRUS PIRU INNOCENTIUS DAENGKARWARA, Ketua APKK HASYIM TUGIRAN , ROMO PASCHAL dan ROMO MARCHEL perwakilan Katolik Provinsi Kepri, Perwakilan Tokoh Agama dan Tokoh adat Kab. Karimun dan Personil TNI-POLRI.

“Kegiatan ini laksanakan bertujuan menjaga kebersihan dilingkungan tempat-tempat umum dalam rangka menimalisir masuknya virus Covid-19, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa melakukan langkah-langkah sederhana seperti Cuci tangan dengan sabun,selalu menjaga kebersihan diri dan bersalaman tidak bersentuhan langsung untuk sementara waktu”, ujar Kapolres.

Sementara itu, untuk di Polres Karimun sendiri Apel kegiatan dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Karimun Adapun tempat yang dibersihkan antara lain Rumdin Polres Karimun dan Mapolres Karimun kegiatan ini dilaksanakan demi menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan Polres Karimun.

No Response

Leave a reply "Tangkal Penyebaran Covid-19, Polres Karimun dan Jajaran Laksanakan Pembersihan dan Kerja Bakti"