Tanggap Bencana, Brimob Polda Kepri Bantu Padamkan Kebakaran Hutan di Akses Menuju Bandara Hang Nadim Batam

BATAM, BATAMRAYA.COM – Personel SAR Batalyon A Pelopor bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan personel Polsek Bandara padamkan kebakaran lahan dan hutan di Jl. Hang Tuah, Senin (22/2/2021).

Dalam kegiatan tersebut Wadanyon A Pelopor Kompol Darmin S.Sos. menerjunkan Regu Siaga SAR Brimob Polda Kepri yang dipimpin Bripka Dahlan bersama 8 personel berikut 1 Kendaraan AWC langsung menuju ke lokasi kebakaran setelah mendapat laporan kejadian kebakaran dan bergabung bersama petugas terkait di lokasi kejadian.

Setibanya dilokasi SAR Brimob Polda Kepri bersama – sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan personel Polsek Bandara melakukan upaya pemadaman dengan menyemprotkan air dengan menggunakan Kendaraan AWC.

Selang beberapa saat Brimob Polda Kepri kembali mengirimkan bantuan Tim SAR yang dipimpin Danki 1 Yon A Pelopor Iptu Yerry Manullang beserta personel dan 1 Unit Kendaraan AWC ke lokasi mengingat lokasi tidak jauh dari akses jalan menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam sehingga api dapat segera dipadamkan dan asap kebakaran tidak sampai mengganggu penerbangan.

“Saat ini upaya pemadaman oleh petugas gabungan masih berlangsung di lokasi, untuk informasi sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas,  saat ini kita berfokus pada upaya pemadaman”, ujar Iptu Yerry Manullang.

No Response

Leave a reply "Tanggap Bencana, Brimob Polda Kepri Bantu Padamkan Kebakaran Hutan di Akses Menuju Bandara Hang Nadim Batam"