Talkshow di RRI Batam, Wakapolda Kepri Ajak Masyarakat Anti Hoax dan Amankan Kepri di Pesta Demokrasi Saat Ini

BATAM (Batamraya.com) – Pagi ini, Wakapolda Kepri mengisi siaran Talkshow di RRI Batam yang bertempat di Gedung Graha Pena Batam Centre, Rabu (4/4/2018) pukul 10.00 Wib.

Dalam Talkshow tersebut Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH membahas Tentang Pemberitaan Anti Hoax Serta Sat Gas Nusantara Terkait Pilkada 2019.

WhatsApp Image 2018-04-04 at 11.23.48

Menurutnya, berita hoax adalah berita yang tidak memiliki nara sumber karena beritanya tidak benar. Hoax dapat membahayakan masyarakat apabila masyarakat menerima informasi tersebut begitu saja.

“Potensi masyarakat terkena Hoax lumayan besar, pasalnya pengguna aktif media sosial di Indonesia sebanyak 190 juta akan tetapi sebagian sekitar 87% penguna facebook.” Ujar Wakapolda Kepri.

Namun di Kota Batam sendiri masyarakat sadar akan hoax, sehingga Kota Batam merupakan provinsi pencetus masyarakat anti hoax.

“Dari hal tersebut, diharapkan masyarakat sadar akan hoax dan dapat bermedia sosial dengan bijak.” pungkasnya.

Selanjutnya terkait Pilkada, Wakapolda Kepri menyebutkan cara kerja Polri terkait pilkada dengan dibentuknya unit cyber Polri.

“Polri bukan hanya hadir di tengah tengah masyarakat, Polri juga hadir di dunia maya.” Tuturnya.

Khusus di bidang Humas polri, di bentuk bidang biro multimedia guna mengetahui perkembangan di media sosial.

“Untuk menghadapi pemilu kedepan polri sudah membentuk Satgas Nusantara guna memantau tentang pilkada saat ini agar berjalan dengan tertib dan damai.” Jelas Wakapolda Kepri

WhatsApp Image 2018-04-04 at 11.23.59

Wakapolda Kepri berpesan kepada masyarakat agar bersama menjaga Kepri dan Negara Indonesia.

“Diharapkan Pilkada tahun 2019 nanti menjadi pesta demokrasi yang damai dan negara bermartabat, sekejam-kejamnya ibu kota lebih kejam ibu jari.” Ucapnya.

Dalam siaran itu, masyarakat Kepri yang mendengarkan radio RRI berkesempatan untuk berinteraksi bersama Wakapolda Kepri dengan pertanyaan seputar topik tersebut.

Turut hadir mendampingi Wakapolda Kepri dalam kegiatan tersebut, Dir Binmas Polda Kepri, Dir Intelkam Polda Kepri dan Kabid Humas Polda Kepri.

No Response

Leave a reply "Talkshow di RRI Batam, Wakapolda Kepri Ajak Masyarakat Anti Hoax dan Amankan Kepri di Pesta Demokrasi Saat Ini"