Tak Terima Ditilang Hingga Ajak Duel Polisi, Tohap Silaban Ditangkap

cekik polisi

JAKARTA, BATAMRAYA.COM – Tohap Silaban, pengemudi mobil yang viral lantaran tersebarnya video dirinya yang mengajak duel anggota Patroli Jalan Raya (PJR) di Tol Angke 2. Tohap diketahui merupakan seorang aktivis, dimana sempat aktif sebagai relawan Joko Widodo (Jokowi).

Sehubungan dengan hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dimintai konfirmasi mengaku tidak mengetahui apakah Tohap Silaban adalah seorang relawan Jokowi.

“Saya tidak mendapatkan informasi kalau itu. Tapi, informasinya, yang bersangkutan bekerja di biro jasa,” tutur Kombes Pol Yusri via detikcom, Sabtu (8/2/2020).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi membenarkan Tohap Silaban adalah seorang aktivis.

Dilihat di akun Facebook-nya, Sabtu (8/2/2020), Tohap Silaban banyak mem-posting foto-foto dirinya dalam kegiatan pada masa Pilpres 2019. Beberapa foto juga menunjukkan dirinya sebagai relawan di Rakyat Militan Jokowi (Ramijo).

Adapun alasan dari ditangkapnya Tohap Silaban setelah video dirinya melawan anggota PJR di Tol Angke 2, Jakarta Barat, viral di media sosial. Tohap ditangkap saat sedang ngopi di kedai kopi di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020) malam.

Kini, Tohap telah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi juga telah resmi menahan Tohap Silaban.

No Response

Leave a reply "Tak Terima Ditilang Hingga Ajak Duel Polisi, Tohap Silaban Ditangkap"