Tabuhan Beduk Buka STQ Pencarian Bakat Qori dan Qoriah Tingkat Kelurahan Kamboja

stq

Batamraya.com, Tanjungpinang – Dimulainya kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) untuk mencari Bakat Qori dan Qoriah tingkat Kelurahan dibuka dengan ditandai Tabuhan beduk di halaman Masjid AL Mujahidin Jalan Teladan, Rabu (13/2/2019).

Adapun dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firuddin dalam rangka mendampingi Camat Tpi Barat M. Yatim S.Sos., M.T dan Lurah Kelurahan Kemboja Hendrawan didepan para peserta seleksi.

stq3

Firuddin mengatakan, disamping mencari Qori dan Qoriah yang berbakat kegiatan keagamaan ini sangat positif karena dalam AL Qur’an dan Kitab Suci di seluruh agama terkandung Nilai, kaidah, norma-norma, larangan serta kewajiban antara Sang Pencipta dan manusia yang dapat di terapkan sejalan pada kehidupan sehari-hari.

Firuddin menambahkan, apabila diterapkan secara benar dan konsisten pada setiap individu, maka akan tumbuh jiwa yang toleran, saling bahu membahu dalam menghadapi persoalan yang ada pada lingkup Keluarga, tetangga, masyarakat maupun negara.

Kegiatan ini juga sebelumnya telah diselenggarakan di Kelurahan Bukit Cermin, Tanjungpinang Barat, Kampung Baru dan sekarang di Kelurahan Kemboja, sehingga para perwakilan di tingkat kelurahan dapat berkompetisi di Tingkat Kecamatan nantinya.

No Response

Leave a reply "Tabuhan Beduk Buka STQ Pencarian Bakat Qori dan Qoriah Tingkat Kelurahan Kamboja"