Syukuran HUT Korpolairud Ke 67 Polda Kepri Penuh Kebersamaan

BATAM (Batamraya.com) – Usai dilaksanakan upacara peringatan HUT Polairud ke 67, Jajaran Polda Kepri menuju ke Gedung Lancang Kuning Polda Kepri untuk melangsungkan acara syukuran.

Dalam acara syukuran dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Didid Widjanardi, SH, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH, Irwasda polda kepri, Para pejabat utama polda kepri, Para kapolres/ta jajaran polda kepri, Para purnawirawan polairud dan para personil Polda Kepri.

WhatsApp Image 2017-12-05 at 1.14.54 PM

Kapolda Kepri dalam kata sambutannya mengajak para personil untuk melakukan perenungan serta meresapi makna yang terkandung pada setiap peringatan hari ulang tahun, dengan menyadari sepenuhnya bahwa seluruh capaian yang telah diraih merupakan anugerah dan rahmat dari Tuhan.

“Seluruh pencapaian yang telah diraih, merupakan anugerah dan rahmat dari Tuhan yang harus selalu kita syukuri.” kata Kapolda Kepri.

Di samping itu, Kapolda Kepri mengatakan wajib berterima kasih kepada para senior pendahulu, yang telah melakukan berbagai upaya, melalui perjuangan dan pengorbanan disertai keikhlasan, untuk menciptakan landasan yang kuat, sehingga polair dan poludara dapat terus tumbuh dan berkembang menuju ke arah kemajuan seperti sekarang ini.

“Oleh karena itu, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran ditpolairud polda kepri yang telah menunjukan dedikasi dan loyalitas terhadap masyarakat, bangsa dan negara melalui pembinaan masyarakat perairan, pengamanan, patroli dan pengawalan perairan, melakukan penegakan hukum diwilayah perairan.” Ujarnya.

WhatsApp Image 2017-12-05 at 1.28.58 PM

Tema hari ulang tahun ke 67 tahun adalah, “Korpolairud siap mewujudkan Polri yang promoter guna mendukung suksesnya pengamanan pilkada 2018.”

Kapolda Kepri menyebutkan, Jelang pemilu tahun 2018 di provinsi Kepri akan dilaksanakan pilkada yaitu pemilihan walikota Tanjungpinang, diperkirakan akan terjadi peningkatan persaingan antar elit politik maupun parpol dalam mendapatkan suara masyarakat untuk memenangkan calon pasangannya. Peningkatan suhu politik ini berpotensi menimbulkan konflik vertikal maupun horisontal dimasyarakat, sehingga dapat mengancam stabilitas keamanan dalam negeri.

WhatsApp Image 2017-12-05 at 1.23.32 PM

Jajaran Polairud maupun personil lainnya harus mengedepankan kegiatan-kegiatan bersifat preemtif dan preventif dengan menjadikan warga masyarakat pesisir sebagai mitra kerja dalam mengelola berbagai persoalan yang terjadi diwilayah perairan dengan mengedepankan 3 pilar kekuatan yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades sehingga setiap permasalahan dapat diminimalisir dan tidak menimbulkan konflik sosial berkepanjangan.

Kegiatan Ditpolairud Polda Kepri tersebut di atas, tidak terlepas dengan adanya kapal patroli perairan yang senantiasa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat perairan untuk memberikan kenyamanan. Kapolda Kepri mengharapkan agar kapal patroli tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin dengan memperhatikan usia pakai dan keselamatan dalam melaksanakan tugas.

WhatsApp Image 2017-12-05 at 1.15.15 PM

“Sekali lagi mengucapkan selamat hari ulang tahun bagi jajaran kepolisian perairan dan udara Polda Kepri, semoga peringatan ini menjadi momentum dalam mewujudkan Ditpolairud polda kepri yang semakin profesional, modern dan terpercaya melalui eksistensinya sebagai pengemban fungsi kepolisian di perairan dan udara, semakin dinamis dalam menjalankan tugas pokoknya, serta terus berkembang serta selalu cermat dan peka dalam menyikapi setiap perubahan dan permasalahan kamtibmas yang terjadi di masyarakat perairan.” Ucap Kapolda Kepri

Acara dilanjutkan dengan hiburan yaitu bernyanyi dan menari bersama. Tampak Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri dan para pejaba utama beserta personil lainnya menikmati acara tersebut.

No Response

Leave a reply "Syukuran HUT Korpolairud Ke 67 Polda Kepri Penuh Kebersamaan"