Surprise Polda Kepri untuk HUT TNI ke-71

BATAM (Batamraya.com) – Tanggal 5 Oktober 2016 merupakan momen bersejarah bagi para prajurit TNI di seluruh pelsok tanah air. Pada tanggal tersebut TNI merayakan hari jadinya yang ke-71. Secara umum, hampir seluruh kesatuan TNI yaitu AD, AL dan AU merayakan momen yang terjadi setahun sekali ini dalam bentuk ceremonial upacara bendera.

img-20161005-wa0010

Bertepatan dengan HUT TNI yang ke 71 ini, Polda Kepulauan Riau juga turut ambil bagian dalam menyukseskan perayaan HUT TNI di wilayah hukumnya. Selain pelaksanaan Upacara HUT TNI ke-71 yang berlangsung khidmat di seluruh jajaran Polres dan Polsek di Kepulauan Riau, Polda Kepri juga turut menghangatkan momen bersejarah ini adalah Direktur Sabhara Kombes Pol Diky Sondani SIK yang menjadi perwakilan Polda Kepri dalam perayaan HUT TNI di Pos Angkatan Udara Bandara Hang Nadim Batam, Rabu  (5/10/2016).

img-20161005-wa0012

Surprise diberikan dengan kehadiran beliau bersama staff Sabhara Polda Kepri yang membawa kue tart bertemakan Angkatan Udara. Keakraban tersebut disambut baik oleh Marsekal Pertama TNI Andiawan, yang menjabat sebagai Danlanud Iswahyudi Madiun. Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang VIP Bandara Hang Nadim selanjutnya rombongan Polda Kepri diperkenankan meninjau pesawat TNI AU yang parkir di landasan.

img-20161005-wa0011

Kehadiran Marsekal Pertama Andiawan di Bandara Hang Nadim ini dalam rangka Latihan Tempur Angkasa Yudha. Latihan ini diikuti oleh para penerbang dari berbagai Skuadron seluruh Indonesia. Menurut Kapten Adm Angga Hadi, Kepala Pos Bandara Hang Nadim, “Latihan ini merupakan agenda rutin tahunan TNI AU, dan ini sudah berjalan kurang lebih 1 minggu dan kebetulan sekali bertepatan dengan HUT TNI, jadi lebih ramai”. Latihan Angkasa Yudha ini menghadirkan Alutsista unggulan TNI AU yaitu Pesawat Tempur Sukhoi 27-30, F-16 dan Pesawat Angkut Hercules. Kehadiran alutsista ini memiliki daya tarik tersendiri bagi momen HUT TNI ke-71 di Bandara Hang Nadim Batam.

Kunjungan Direktur Sabhara dan rombongan disela-sela latihan Angkasa Yudha direspon positif oleh anggota TNI AU. Mereka merasa senang dengan kehadiran anggota Polri ditengah-tengah latihan, dan mengucapkan terima kasih atas perhatian Direktur Sabhara terhadap perayaan HUT TNI ke-71. Beliau mengatakan “ini adalah bentuk sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI”.(rzl)

No Response

Leave a reply "Surprise Polda Kepri untuk HUT TNI ke-71"