Sukseskan Pemilu 2019, TNI-Polri Gelar Rapat Pimpinan di Gedung PTIK

rapim tni polri4

Batamraya.com, Jakarta Selatan – Demi mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk, TNI-Polri menggelar rapat pimpinan di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Selasa (29/1).

Adapun pembukaan rapat dilaksanakan di Istana Negara dan secara langsung dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo yang mengutarakan bahwa netralitas TNI-Polri merupakan kunci keberhasilan pengamanan Pemilu 2019 guna menjaga keutuhan NKRI.

Selanjutnya, bertempat di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, berlangsung rapat pimpinan yang dihadiri oleh Menko Polhukam, Panglima TNI, Kapolri, Asrenum Panglima TNI, Menteri Dalam Negeri, Jaksa Agung RI, Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu RI, Kabaintelkam, dan Menko Kemaritiman.

rapim tni polri3

“Rapat pimpinan ini guna memantapkan para Pangkotama dan Kasatwil dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 dan menjaga stabilitas keamanan dalam negeri,” ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutannya.

Kemudian Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo pun menyebutkan rapim tersebut diselenggarakan untuk menyamakan persepsi antara Polri dan TNI dalam menjaga keamanan pesta demokrasi pada 2019.

Selanjutnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan strategi TNI guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 bersama Polri.

No Response

Leave a reply "Sukseskan Pemilu 2019, TNI-Polri Gelar Rapat Pimpinan di Gedung PTIK"