Sudah Masuk RPJMN, Jembatan Batam-Bintan Segera Dibangun

amsakar

Batamraya.com, Batam – Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Isdianto memastikan pembangunan jembatan Batam-Bintan tetap dilaksanakan meskipun Presiden Jokowidodo tidak lagi terpilih pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang.

Begitu pula tutur Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, bahwa proyek ini sudah jadi atensi pemerintah pusat. Menurutnya, jika jembatan yang menghubungkan Batam dan Bintan selesai dibangun, dapat mengurai kemacetan di Kota Batam maupun di Kota Tanjungpinang itu sendiri.

Kemudian selama proses pembangunan jembatan tersebut, nantinya akan membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kepri. Karena itu terkait investasi dan belanja untuk konstruksi.

Ia juga menyebutkan dalam tiga tahun masa jabatannya, perlahan perekonomian di Kepri sudah mulai tumbuh positif. Lebih lanjut, untuk tahap awal ini perlu adanya Detail Enginnering Design (DED), agar bisa tergambar dengan jelas. Seperti menyangkut posting pembiayaan dan kemudian model perencenaannya.

Proyek jembatan Batam-Bintan merupakan salah satu dari tujuh proyek strategis nasional di Kepri. Namun tak juga terealisasi.

Pada saat kampanye rapat umum calon presiden nomor urut 01, Sabtu (6/4/2019) lalu di Batam, Joko Widodo  menyampaikan bahwa tim dari pemerintah pusat akan segera turun untuk mengecek.

“DED jembatan segera dibuat,” pungkas Jokowi.

No Response

Leave a reply "Sudah Masuk RPJMN, Jembatan Batam-Bintan Segera Dibangun"