Subden KBR Detasemen Gegana Putus Mata Rantai Covid-19 di Rutan Kelas IIA Batam

BATAM, BATAMRAYA.COM – Tim dari Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Satbrimob Polda Kepri kembali melakukan bantuan pelayanan penyemprotan cairan Desinfektan untuk membantu petugas dinas terkait, di Rutan Kelas IIA Batam, Jum’at (20/3/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubden KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri, AKP Z.A.C. Tamba, S.H. Sebanyak 10 personel yang tergabung dalam Tim KBR segera melaksanakan tugas untuk melakukan penyemprotan pada tempat-tempat dan ruangan-ruangan yang sering terjadi kontak oleh banyak orang terlebih pada lokasi yang banyak menjadi pusat kegiatan para penghuni Rutan Kelas IIA Batam yang berjumlah 1.015 orang.

Beberapa tempat yang dituju sebagai lokasi sasaran penting yang perlu dilakukan penyemprotan cairan Desinfektan antara lain seperti Kamar-Kamar tahanan, Masjid, Gereja, wartel, Dapur, Tempat Piket Jaga beserta fasilitas-fasilitas lainnya seperti toilet dan kamar mandi yang memang dipergunakan secara bersama-sama juga bergantuan oleh para tahanan yang berada di Rutan Kelas IIA Batam.

“Setelah dari Lapas kemarin, kami lakukan penyemprotan di Rutan. Kegiatan ini sekaligus menyampaikan sosialisasi kepada tahanan agar selalu hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan, sehingga terhindar dari bahaya virus corona,” jelas AKP Z.A.C. Tamba, S.H. selaku Kasubden KBR.

Lanjutnya menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini akan lebih maksimal sekali seminggu. Disinfektan ini bukan hanya membunuh virus corona, tapi semua virus akan terbunuh oleh adanya program penyemprotan ini.

Kepala Rutan, Bapak Ian Patmos, A.Md.I.P., S.H.,M.H., menyampaikan penyemprotan Desinfektan di Rutan hanya bersifat pencegahan saja. “Sementara kondisi warga binaan dan petugas Rutan dipastikan dalam  keadaan sehat wal’afiat. Sebab virus corona ini harus diwaspadai, jangan sampai ada yang terjangkit,” tuturnya.

No Response

Leave a reply "Subden KBR Detasemen Gegana Putus Mata Rantai Covid-19 di Rutan Kelas IIA Batam"