Subden Jibom Den Gegana Adakan Sosialisasi Penanganan dan Pengamanan Awal Terhadap Limbah Sinyal SOS

BATAM (Batamraya.com) – Menindak lanjuti kejadian meledaknya Limbah SINYAL SOS yang dibuang tidak pada tempatnya di Kawasan Ruko Tanah Mas, Sei Panas beberapa waktu lalu.

whatsapp-image-2016-11-30-at-6-40-59-pm

Rabu (30/11), Subden Jibom Detasemen Gegana yang merupakan salah satu tupoksi di bidang ini mengadakan Sosialisasi Kepada Asosiasi Pengusaha Limbah Badan Berbahaya dan Beracun ( B3) Indonesia dengan jumlah peserta 25 orang, bertempat di Hotel PIH Batam Kota. ‘Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali.” Demikian perintah Kaden Gegana AKBP Bambang Wiji Asmoro yang disampaikan oleh Wakaden Gegana saat menyampaikan maksud  dan tujuan diadakannya kegiatan ini.

whatsapp-image-2016-11-30-at-6-40-58-pm

Dalam sosialisasi ini  Wakaden Gegana AKP Darmin, S.Sos juga menambahkan bahwa pentingnya pengetahuan tentang cara penanganan terhadap Sinyal SOS ini dan tidak boleh dianggap sepele, karena dapat menimbulkan korban jiwa. Pengisi Materi dalam sosialisasi ini adalah IPTU Paisol Hadi Susila yang sehari-harinya berdinas sebagai Wakasubden Jibom.

whatsapp-image-2016-11-30-at-6-40-59-pm2

Selama berlangsungnya sosialisasi ini, peserta tampak sangat antusias dan aktif dalam forum tanya jawab. Ketua umum Asosiasi Pengusaha Limbah B3 yang turut hadir dalam kegiatan ini, Barani Sihite menuturkan bahwa “ini merupakan pengetahuan yang sangat berguna bagi kami, untuk kedepannya agar lebih tanggap dan tidak menganggap sepele terhadap ancaman sekecil apapun.Ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada  Subden Jibom Den Gegana Satbrimob Polda Kepri yang telah bersedia berbagi pengetahuan, tentunya berharap agar tetap bersinergi dalam pelaksanaan tugas ke depan”. Demikian penyampaian Ketua Umum Asosiasi Limbah B3 pada penutupan kegiatan.

No Response

Leave a reply "Subden Jibom Den Gegana Adakan Sosialisasi Penanganan dan Pengamanan Awal Terhadap Limbah Sinyal SOS"