Strategi Bawaslu dan KPU Tanjungpinang Bersama Polres Jelang Pilkada 2020

bawaslu kpu tpi

TANJUNGPINANG, BATAMRAYA.COM – Menjelang agenda Pilkada tahun 2020 mendatang, Bawaslu dan KPU Kota Tanjungpinang bersilaturahmi ke Polres Tanjungpinang, Rabu (8/1/2020). Kegiatan ini guna membangun sinergitas untuk mensukseskan Pilkada Kepri 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, Muhamad Zaini mengatakan bahwa silaturahmi ini sekaligus dalam rangka meningkatkan koordinasi koordinasi dan sinergitas dan penguatan fungsi kelembagaan dalam mensukseskan Pilkada yang berkualitas.

Menurutnya, pihaknya ingin meningkatkan sinergi menciptakan Pilkada yang demokratis, bermartabat, damai dan kondusif dalam menyongsong Pilkada 2020 mendatang. Mereka juga mengatakan perlu koordinasi dalam pencegahan terhadap berbagai potensi kerawanan.

“Bawaslu telah mengintruksikan kepada seluruh Panwascam terbentuk senantiasa bersinergi dengan Polsek dan stakeholder lainnya di setiap wilayah kecamatannya,” tutur Muhamad Zaini.

Dijelaskan, secara umum pada Pemilu 2019, Bawaslu telah menangani 15 dugaan pelanggaran Pemilu, yaitu 12 Pidana Pemilu, 2 pelanggaran administrasi dan 1 pelanggaran kode etik.

“Dalam waktu dekat akan dibentuk kembali Sentra Gakkumdu. Saat ini sedang menunggu arahan dari Bawaslu RI, terkait waktu dan jumlah personelnya,” jelasnya.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhamad Iqbal mengatakan dalam pembentukan Sentra Gakkumdu, pihaknya menyiapkan personel yang berkompeten.

No Response

Leave a reply "Strategi Bawaslu dan KPU Tanjungpinang Bersama Polres Jelang Pilkada 2020"