Statement Ketua LAM Kepulauan Anambas Terkait Calon Tunggal Kapolri

WhatsApp Image 2021-01-14 at 15.17.19

ANAMBAS, BATAMRAYA.COM – Polres Kepulauan melaksanakan sambang kepada ketua LAM Kepulauan Anambas terkait calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Kamis (14/01/2021).

Personil Polres Kepulauan Anambas melaksanakan sambang di kantor sekretariat LAM KKA yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Polres Kepulauan Anambas bersama Personil Polres Kepulauan Anambas.

Dalam kegiatan Silahturahmi kepada ketua LAM Kabupaten Kepulauan Anambas, Personil Polres Kepulauan Anambas menyampaikan terkait calon tunggal Kapolri, Presiden Joko Widodo menyodorkan nama Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komnjen Pol Listyo Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri. Pernyataan tersebut ditanggap baik oleh ketua LAM KKA Bpk. Syarifuddin.

“Selaku ketua LAM KKA menyampaikan bahwasanya secara umum dirinya mendukung HAK Prerogatif dari Presiden Joko Widodo yang menjadikan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon tunggal Kapolri,” ujar Sdr. Syarifuddin.

Sdr. Syarifuddin meyakini bahwa Keputusan tersebut merupakan keputusan yang terbaik yang diberikan oleh Presiden dengan pertimbangan yang cukup matang. Untuk permasalahan akidah Sdr. Syarifuddin berpendapat akan lebih baik jikalau Presiden Joko Widodo memiliki Calon Kapolri lainnya yang beragama Islam mengingat mayoritas penduduk Indonesia merupakan masyarakat yang memeluk agama Islam sehingga kedepannya tidak akan terjadi konflik di masyarakat yang disebabkan oleh ulah suatu kelompok yang tidak mempolitisir keadaan tersebut.

Sdr. Syarifuddin berharap jika memang Calon tunggal Komjen Listyo Sigit Prabowo dilantik menjadi Kapolri maka diharapkan dapat memimpin instansi Polri yang lebih baik untuk kedepannya dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

No Response

Leave a reply "Statement Ketua LAM Kepulauan Anambas Terkait Calon Tunggal Kapolri"