Statement Imam Besar Agung Baitul Makmur Kepulauan Anambas Terkait Calon Tunggal Kapolri

ANAMBAS, BATAMRAYA.COM – Polres Kepulauan melaksanakan sambang kepada Imam Besar Masjid Agung Baitul Makmur Kepulauan Anambas terkait calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (21/01/2021)

Personil Polres Kepulauan Anambas melaksanakan sambang di Rumah Imam Besar Masjid Agung Baitul Makmur KKA yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Polres Kepulauan Anambas dan dihadiri oleh Personil Polres Kepulauan Anambas.

Dalam kegiatan Silahturahmi kepada Imam Masjid Agung Baitul Makmur Kabupaten Kepulauan Anambas, Personil Polres Kepulauan Anambas menyampaikan terkait calon tunggal Kapolri, Presiden Joko Widodo menyodorkan nama Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komnjen Pol Listyo Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri. Pernyataan tersebut ditanggap baik oleh Imam Besar Masjid Agung Baitul Makmur KKA Bpk. Ali Muhsin.S.Pd.I.

Sdr. Ali selaku Imam Masjid Agung Baitul Makmur KKA menyampaikan Indonesia ini mayoritas Islam namun bukan negara Islam tetapi Negara sistem Pancasila. “kita punya pemimpin di bidang keamanan khususnya Polri yang agamanya non muslim itu tidak masalah, Intinya untuk saya pribadi mendukung penuh siapapun yang dipilih Presiden karna tidak sembarang orang yang berhak atas jabatan Kapolri tersebut”, ucapnya.

Sdr. Ali meyakini bahwa Keputusan tersebut merupakan keputusan terbaik yang diberikan oleh Presiden dengan pertimbangan yang cukup matang dengan adanya seleksi dari DPR, dan Komisi III. “Untuk permasalahan akidah Sdr.Ali berpendapat dalam pandangan agama pun tidak masalah karna kepolisian ini memimpin untuk bidang keamanan bukan dalam bidang syariah, kecuali ia memimpin Majelis Ulama Indonesia atau Baznas mungkin saya tidak terima dengan Keputusan tersebut, ucapnya”.

Sdr. Ali berharap dengan dipilihnya Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri pengganti Pak Idham Aziz bisa menyetarakan antar umat beragama, semakin tegas dalam penegakkan hukum, dan netralitas polri terhadap warga negara indonesia.”

No Response

Leave a reply "Statement Imam Besar Agung Baitul Makmur Kepulauan Anambas Terkait Calon Tunggal Kapolri"