Sosialisasi Website Humas Polri Fokuskan Pada Penyajian Informasi untuk Masyarakat

BATAM (Batamraya.com) – Pagi ini, 36 personil dari jajaran Polda Kepri mengikuti sosialisasi website yang disosialiasikan oleh tim dari Mabes Polri, Kamis (28/9/2017) pukul 08.30 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Didi Haryono, SH. MH, Kabag Yan Infodok Ro Pid Divisi Humas Polri Kombes Pol Drs. Djoko Erwanto dan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga.

Diawal kegiatan tersebut, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Didi Haryono, SH. MH mewakili Kapolda Kepri memberikan kata sambutan untuk membuka acara sosialisasi website humas Polri bagi personel Polda Kepri tahun 2017 serta mengucapkan terimakasih kepada Kabag Yan Infodok Ro Pid Divisi Humas Polri Kombes Pol Drs. Djoko Erwanto beserta tim di Polda Kepri untuk bersedia mensosialisasikan website humas Polri guna peningkatkan kemampuan personel Polda Kepri yang lebih baik lagi.

WhatsApp Image 2017-09-28 at 10.09.21 AM

Dalam kata sambutannya, Ia mengatakan bahwa website ada kaitannya dengan pelayanan publik, dimana Polri juga merupakan unsur pelayan publik yang tidak bisa dipisahkan, Polri juga berusaha memodernisasi instrumen pelayanan publik yang ada diantaranya melalui Website Polri, sebagai penghubung informasi sehingga dapat lebih mendekatkan hubungan Polri dan masyarakat.

Salah satu bentuk nyata aktifitas teknologi informasi adalah adanya penyajian informasi melalui website yang akhir-akhir ini sudah semakin  banyak dan berkembang sangat pesat ditengah kebutuhan akan informasi yang semakin tinggi.

Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan serta pengak hukum masyarakat harus mampu menjadi pengawal tehadap penyebaran komunikasi dan informasi melalui website tersebut. Oleh karena itu Wakapolda menyebutkan konten-konten website haruslah memuat informasi-informasi yang membangun pengetahuan masyarakat, tidak justru menyajikan informasi yang bersifat destruktif yang pada akhirnya dapat mengganggu situasi kamtibmas.

“Melalui sosialisasi ini, saya berharap personel polda kepri dapat memahami pentingnya website humas polri sebagai garda terdepan dalam mengangkat citra positif polri umumnya dan khususnya Polda Kepri sehingga polda kepri semakin dipercaya masyarakat.”

WhatsApp Image 2017-09-28 at 10.09.17 AM

Wakapolda Kepri menekankan kepada para pesonil yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini agar memanfaatkan waktu yang relatif singkat ini semaksimal mungkin untuk menyerap materi yang diberikan oleh para narasumber dengan penuh keseriusan didasari dengan disiplin dan dedikasi yang tinggi, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Kabag Pelayanan Infromasi Dokumentasi Biro Pengelolaan, Informasi dan Dokumentasi (Yan Infodok Ro PID) Divisi Humas Polri Kombes Pol Drs. Djoko Erwanto memaparkan beberapa materi tentang SDM yang mengawaki Di bidang fungsi Keuangan, Aplikasi di bidang Jaringan Website dan Keamanan dan Kemampuan untuk Mengirimkan Berita.

Ia juga menjelaskan tentang latar Belakang Informasi yaitu Setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi yang ada dalam Pasal 28 UUD 1945, UU No.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Public serta Pemerintah Ingin Mewujudkan Pemerintahan yang baik, Transparan dan akuntabel.

No Response

Leave a reply "Sosialisasi Website Humas Polri Fokuskan Pada Penyajian Informasi untuk Masyarakat"