Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 untuk Pelayanan Publik

ANAMBAS, BATAMRAYA.COM – Kegiatan Polsek Jemaja Pada hari selasa tanggal 06 April 2021 jam 09.00 wib s/d 10.30 wib bertempat di Ruang Rapat UPT Puskesmas Jemaja telah dilaksanakan Sosialisasi Vaksinasi Covid 19 Untuk Pelayanan Publik, Selasa (05/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut menghadirkan Iwan Marzuni, mewakili Camat Jemaja, Akp Feri Kuswanto, Kapolsek Jemaja, Letda B. Safruddin, Danposal Letung , dan beberapa instansi terkait.

Pada kegiatan tersebut kepala puskesmas Jemaja memberikan sambutan Pemberian Vaksinasi Gelombang pertama untuk tenaga kesehatan sudah selesai di laksanakan. Pemberian Vaksinasi Gelombang Kedua untuk Pelayanan Publik di tujukan kepada TNI-POLRI , yang di jabwalkan setelesah selesai idul Fitri tahun 2021.

Serta memberikan penjelasan mengenai pemeriksaan antigen apabila telah di lakukan vaksinasi. Mengenai pemeriksaan Antigen/Anti Bodi itu tetap di laksanakan karena itu sudah peraturan Pemerintah ketua Gugus Tugas selama masa Pandemi Covid 19 jelas Dr. Yunike. Persediaan Vaksin Sinovac di Kab. kepulauan Anambas sudah tidak banyak, namun akan di habiskan dulu, setelah itu baru di ganti dengan Vaksin Asrtrazeneca. Vaksin Sinovac maupun Vaksin Astrazeneca sudah teruji halal dan aman.

Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman dan edukasi mengenai Vaksin Sinovac dan Simulasi tahapan penyuntikan Vaksin . Sedangkan yang di gadang” menjadi momok menakutkan untuk masyarakat yaitu efek samping juga ikut di jelas kan di sini . Efek samping setelah di Vaksin, pegal², lapar dan ngantuk bahkan demam, namun itu tidak berlangsung lama.

No Response

Leave a reply "Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 untuk Pelayanan Publik"