Sosialisasi Penyuluhan TBC, DBD dan Virus Zika Sebagai Upaya Promotif dan Preventif Di Polda Kepri

BATAM (batamraya.com) – Sosialisasi dan Penyuluhan Tuberculosis, Demam Berdarah dan Virus Zika sebagai Upaya Promotif dan Preventif  Biddokkes Polda Kepri bekerja sama dengan Dinkes Provinsi, Dinkes Kota Batam dan BPJS Kesehatan diselenggarakan pada hari ini, Kamis (14/4/2016) jam 07.00 Wib di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri.

IMG-20160414-WA0004

Acara ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke- 70 dan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-36.

Diawal acara sosialisasi, Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH memberikan sambutan selamat datang dan terimakasih kepada para Narasumber, Kepala dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam dan Perwakilan BPJS Kesehatan.

Acara ini diikuti oleh 150 Personil Polda Kepri dan 100 dari ibu-ibu Bhayangkari serta para narasumber dari Dinas Kesehatan bidang penyakit menular.

IMG-20160414-WA0002(1)

Kabid Dokkes AKBP dr. B. Djarot Wibowo menjelaskan, Tema pada acara ini merupakan tema yang ditetapkan oleh Mabes Polri untuk disosialisasikan ke seluruh wilayah Polda di Indonesia.

Menurut Dinas Kesehatan Provinsi Kepri,  penyakit TBC, DBD dan Virus Zika adalah penyakit yang masih menjadi perhatian dunia karena belum ada satupun negara yang terbebas dari penyakit tersebut dan di Indonesia juga angka kematian dan kesakitan akibat penyakit tersebut masih cukup tinggi.

Kapolda Kepri berharap para peserta dengan adanya kegiatan ini para peserta mengerti dan memahami secara utuh apa itu Tuberculosis, demam berdarah dan virus zika serta cara menanggunlanginya sebagaimana kata-kata orang bijak, mencegah lebih baik daripada mengobati. (Ev)

No Response

Leave a reply "Sosialisasi Penyuluhan TBC, DBD dan Virus Zika Sebagai Upaya Promotif dan Preventif Di Polda Kepri"