Sosialisasi Pada Anak – Anak, Ditlantas Polda Kepri Gunakan Metode Bermain

BATAM (Batamraya.com) – Polisi sahabat anak kembali menyapa TK Nabilah Dutamas dan mengajarkan kedisiplinan sejak dini dengan mengenali Rambu” lalu lintas  dan kendaraan operasional lalu lintas bertempat di Pendopo Polda Kepri, Selasa (6/3/18).

polisi-sahabat-anak-7-2...-1024x682

Upaya menanamkan ketertiban lalu lintas sejak dini terhadap anak-anak dilaksanakan rutin oleh Ditlantas Polda Kepri setiap minggunya. Dengan metode  bermain sambil bernyanyi, anak-anak juga diajarkan cara menggunakan Helm dan Safety Belt serta  mengajarkan cara menyebrang jalan. Selain itu anak-anak diajak berkeliling oleh Polwan Ditlantas Polda Kepri untuk mengunjungi Helikopter dan unit satwa (k9) dengan kendaraan operasional lalu lintas.

Kasubdit Dikyasa AKBP Dewantoro mengatakan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia  yang menyasar anak-anak pada usia dini,”Ujar Kasubdit dikyasa.

polisi-sahabat-anak-7-2.-1024x682

Kasubdit dikyasa mengatakan kegiatan ini  akan terus berkelanjutan tujuannya untuk menjalin silaturahmi yang baik sekaligus sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada anak sejak usia dini.

No Response

Leave a reply "Sosialisasi Pada Anak – Anak, Ditlantas Polda Kepri Gunakan Metode Bermain"