SMK Putra Jaya Centre Batam Persami di Mako Brimob

BATAM (Batamraya.com) – Sebanyak 230 Siswa dan siswi SMK Putra Jaya Centre Batam hadir di Mako Satbrimob Polda Kepri Tembesi, Sabtu (10/12/2016) pukul 07.00 WIB.

whatsapp-image-2016-12-11-at-7-31-30-am

Kehadiran para siswa dan siswi  ini dalam rangka kegiatan perkemahan sabtu minggu atau biasa disebut persami. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan Revolusi mental bagi seluruh peserta Persami guna menanamkan sifat jujur disiplin berani dan percaya diri serta cinta air, yang diadakan oleh sekolah bekerja sama dengan Satbrimob Polda Kepri.

whatsapp-image-2016-12-11-at-7-31-52-am1

Kasatbrimob Polda Kepri diwakili oleh Kasubbagrenmin Satbrimob Polda Kepri AKP Z.A.C Tamba, dalam apel Penyambutan dan pembukaan kegiatan menyampaikan bahwa Satbrimob Polda Kepri akan berusaha memberikan dukungan terbaik pada kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat seperti ini dengan harapan para peserta mampu memahami serta mengamalkan ilmu yang didapatkan pada kegiatan ini, selanjutnya satuan Brimob mendukung fasilitas maupun materi pelatihan dan revolusi mental sesuai dengan misi dan program kerja Bapak Kapolri yaitu meningkatkan Kualitas pelayanan prima dan kepercayaan Publik serta Membangun kesadaran dan Partisipasi Masyarakat.

whatsapp-image-2016-12-11-at-7-31-52-am

Sementara diwaktu yang berbeda Kepala Sekolah SMK Putra Jaya Centre yang diwakili oleh Bapak Koderi S.Pdi mengatakan bahwa kerja sama dengan Satbrimob Polda Kepri dalam kegiatan semacam ini didasari oleh pertimbangan bahwa selama ini Satbrimob Polda Kepri sudah sering menerima dan menjadi panitia kunjungan belajar dari beberapa Sekolah dan Universitas sehingga atas dasar itulah sekolah untuk kali kedua ini turut mempercayakan keberhasilan Kegiatan ini kepada Satbrimob Polda Kepri mengingat keberhasilan acara yang sama pada tahun ajaran tahun lalu.

whatsapp-image-2016-12-11-at-7-31-31-am

Dalam kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari ini, para peserta diberikan materi  PBB Dasar oleh instruktur Brimob Kepri dpp Brigadir Memed A, SH, kemudian lanjut kegiatan orientasi lingkungan sekaligus pengenalan alat dan alsus dari display peralatan oleh Den A Pelopor dan Den Gegana Dpp pasi Sarpras masing-masing Den, selanjutnya materi revolusi mental serta halang rintang yang meliputi Spider Web (jaring laba-laba), penyebrangan basah dan lomba yel-yel.

Kemudian diujung acara hari pertama ini para peserta diberikan tantangan untuk mendorong kendaraan taktis Barracuda sejauh 30 Meter dan kegiatan ditutup dengan siraman air dari kendaraan taktis Water Cannon pada pukul 17.00 WIB.

Rencana kegiatan untuk hari kedua atau hari minggu tanggal 11-12-2016 adalah olahraga pagi dan apel penutupan pada pukul 08.00 WIB. FJ***

No Response

Leave a reply "SMK Putra Jaya Centre Batam Persami di Mako Brimob"