Siswi di Batam Centre Positif Corona, Diduga Tertular dari Sang Ibu

positif covid

BATAM, BATAMRAYA.COM – Kasus ke-36 terkonfirmasi Covid-19 Batam diumumkan Selasa (5/5/2020). Seorang remaja perempuan berusia 16 tahun, warga Batam Centre dinyatakan positif Covid-19.

Hal ini berdasarkan pemeriksaan swab oleh Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Batam.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam, M Rudi menyebutkan pasien berinisial RT. Diduga ia tertular dari ibunya yang merupakan pasien 22. Namun, sang ibu sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina di RSUD Embung Fatimah pada Jumat (1/5/2020) lalu.

“Pasien 36 ini merupakan anak kandung dari pasien nomor 22. Ibunya masuk klaster Pemberdayaan Perempuan Kota Batam,” sebut Rudi.

Sesuai hasil tracing yang dilakukan oleh Tim Surveilans dan Epiodemiologi Dinkes Batam, pada tanggal 16 April 2020 dilakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) bersama ayah dan dua orang saudaranya yang lain.

“Hasilnya reaktif, sedangkan ayah dan dua saudaranya non reaktif,” kata Rudi.

Selanjutnya pada tanggal 1 Mei 2020 mereka semua dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan, hasilnya baru diterima pada hari ini untuk yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif.

Sedangkan ayah dan seorang saudaranya terkonfirmasi negatif, untuk satu orang saudaranya yang lain masih dalam proses pemeriksaan laboratorium.

“Saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan baik dan stabil, serta sedang proses persiapan untuk dilakukan perawatan di ruang isolasi RSUD Embung Fatimah,” jelasnya.

No Response

Leave a reply "Siswi di Batam Centre Positif Corona, Diduga Tertular dari Sang Ibu"