Sinergitas TNI-Polri dan Stakeholder Apel Gelar Pasukan Jelang Pemilu 2019

gelar pasukan4

Batamraya.com, Batam – Menjelang pemilu 2019 yang semakin dekat , Polri bersama TNI menggelar apel gelar pasukan jelang Pemilu 2019, Jumat (22/3/2019).

Dalam apel gelar pasukan ini, turut dihadiri, Kapolda Kepri, Danlantamal IV Laksamana Pertama (Laksma), Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri, Danlanud, Danlanal Batam, Kapolresta Barelang Batam, Wakil Walikota Batam, serta unsur FKPD lainnya.

Polri bersama TNI menjamin pengamanan pada Pemilu 2019 di Provinisi Kepulauan Riau, dan hingga usai penghitungan surat suara, serta hingga penentuan terpilihnya. Dalam pemilu 2019 ada lima kotak suara yaitu dari pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPRD Provinsi, dan Kabupaten/Kota.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Danlantamal lV Laksamana Pertama (Laksma) TNI Arsyad Abdullah saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam apel gelar pasukan di Temenggung Abdul Jamal, Batam.

“Apel gelar pasukan ini dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019, dengan tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif,” ujar Irjen Pol Andap Budhi Revianto

Situsasi menjelang Pemilu 2019 kondisi kamtibmas di wilayah Kepri saat ini aman , nyaman dan kondusif. Tentunya ini berkat usaha dan kerjasama dari semua komponen bangsa.

“Apel ini digelar untuk memastikan kembali, bahwa TNI-Polri serta lainnya dalam kesiapan menjamin keamanan pemilu, Kita berharap, untuk pemungutan sampai proses penentuan, situasi dan kondusif masih tetap aman,” ungkapnya.

Tidak bosan-bosannya menghimbau, jangan sampai masyarakat terpecah belah akan hal-hal yang bisa merusak perpecahan bangsa ini , seperti berita-berita terkait ujaran kebencian dan hoax.

“Mari kita mencerdaskan sesama, dan saling mengingatkan agar tidak gampang terpancing akan isu yang belum jelas kebenarannya. Sebab, hal itu bisa menjadi pemecah belah bangsa Indonesia,” tambahnya.

Di wilayah Kepri ada 5.457 TPS , semua pengamanan baik tingkat Linmas, hingga TNI Polri dilibatkan dalam pengamanan. Diakhir amanatnya, Kapolda Kepri menyampaikan bahwa pesta demokrasi ini milik kita bersama, milik bangsa Indonesia. Jadi mari kita jaga pesta demokrasi ini dengan sejuk dan nyaman.

No Response

Leave a reply "Sinergitas TNI-Polri dan Stakeholder Apel Gelar Pasukan Jelang Pemilu 2019"