Sinergitas TNI-Polri Cek Kesiapan Personil Jelang Pengamanan Pemilu 2019

apel kesiapan pam pemilu2

Batamraya.com, Batam – Bertempat di Lapangan Apel Mapolda Kepulauan Riau, telah berlangsung kegiatan Apel Kesiapan Personil dalam rangka Pengamanan Pemilu tahun 2019, Sabtu (13/4/2019). Apel dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri didampingi perwakilan dari Danrem 033/WP dan Danlantamal IV Tanjungpinang.

“Melalui kegiatan apel kesiapan personil ini merupakan wujud daripada TNI-Polri siap mengamankan Pemilu 2019 di Provinsi Kepri,” ujar Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, SIK dalam amanatnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda juga mengucapkan terima kasih banyak atas kinerja, dedikasi, dan prestasi kerja yang diberikan rekan-rekan TNI dalam mendukung pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019.

Selain itu Kapolda juga menuturkan terkait jumlah TPS di Provinsi Kepri sebanyak 5.457 TPS ditambah 20 TPS tambahan secara keseluruhan berjumlah 5.477 TPS. Kemudian terdapat jumlah pemilih yang ada di wilayah Provinsi Kepri berjumlah 1.229.424 pemilih.

Kepada para personil yang terlibat pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019, Kapolda menekankan untuk selalu mengenali tugas pokok fungsi dan peranan masing-masing dengan baik, pahami dan implementasikan dengan baik dilapangan.

Tambahnya, komunikasikan dan koordinasikan dengan baik, perhatikan berbagai aturan yang sudah ditetapkan, baik didalam pengamanan TPS maupun melakukan tindakan lain menurut hukum yang berlaku. “Selamat bertugas semoga Allah SWT melindungi kita semua melanjutkan pengabdian dalam pengamanan pemilu tahun 2019,” pungkasnya.

Usai apel kesiapan personil selesai, Kapolda beserta para peserta apel bersama-sama menyerukan Yel Yel TNI – POLRI dengan bunyi sebagai berikut :

“Kami Tentara Nasional Indonesia, Dan Kepolisian Negara Republik Indonesia Siap Mengamankan Pemilu, Pada Hari Rabu Tanggal 17 April 2019, Kami Menjamin Keamanan, Masyarakat Kepulauan Riau Sampai Ke TPS. (NKRI HARGA MATI).”

No Response

Leave a reply "Sinergitas TNI-Polri Cek Kesiapan Personil Jelang Pengamanan Pemilu 2019"